Apel Khusus Jelang Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H Di Mako Lanal Tegal

oleh -1.845 views

Tegal, Rakyatjelata – Lantamal V (31/5) Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, melaksanakan Apel Khusus menjelang libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H bertempat di lapangan apel Mako Lanal Tegal,Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tegal,Lantamal V,Koarmada II Letkol Laut (P) Agus Haryanto,SE,M.Tr.Hanla,MM,diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tegal, Jum’at (31/5).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,SE.,M.M pada amanatnya yang dibacakan Komandan Lanal Tegal,mengatakan Mengawali sambutan ini,saya mengajak kepada kita semua,sebagai hamba Allah yang beriman,marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupu. Bathin kepada kita semua,sehingga kita dapat melaksanakan Apel Bersama Libur Lebaran Tahun 2019,dalam keadaan sehat wal’afiat.

Para Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang saya banggakan, Sebagai Parjurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang memiliki peran serta tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara,juga berperan sebagai hamba Tuhan yang memiliki keimanan serta keteguhan hati. Oleh sebab itu, pada bulan yang penuh dengan hikmah ini, Pimpinan TNI serta Pemerintah telah memberikan kebijakan kepada kita semua,yakni dalam bentuk cuti bersama.

Pada kesempatan apel bersama kali ini saya selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut,menyampaikan beberapa Arahan sebelum melaksanakan Libur Lebaran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M,sebagai berikut, Pertama,Laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di Pendirat maupun di Kapal baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personil serta materiil yang ada.

Pastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan bagian situasi Nasional,baik di lingkup daerah maupun Nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas,samping,dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi, Menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapka prinsip kehati-hatian dan sering sebelum Sharing saat menerima berita,serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan Bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif,aman serta damai, dan. Jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Para Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang berbahagia, Sebelum mengakhiri amanat ini,saya atas nama Pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H,Minal Aidin Wal Faidzin “Mohon Maaf Lahir dan Bathin” kepada seluruh Prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan dapat diterima oleh Allah Subhanallahuwata’ala, dan mendapatkan pahala terbaik serta kembali menjadi suci untuk merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Sampaikan salam saya kepada sanak keluarga pada saat kesempatan Halal Bihalal di hari yang Fitri nanti.

Demikian amanat saya pada Apel Bersama Libur Lebaran TNI Angkatan Laut Tahun 2019. Semoga Tuhan Yang Maha Esa,Allah Subhanallahu Wa Ta’ala, senantiasa memberikan petunjuk,bimbingan dan perlindungan-NYA kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Sementara itu Komandan Lanal Tegal pada arahannya menambahkan bahwa, Selama kita melaksanakan Libur Lebaran tahun 2019 nanti harus memedomi apa yang sudah disampaikan oleh Bapak KASAL sehingga bisa meminimalisir kerugian bagi Prajurit sendiri. Karena situasi sehabis Pemilu belum sepenuhnya selesai masih ada tahapan gugatan di MK,untuk itu kesiapsiagaan sebagai Prajurit dituntut maksimal sewaktu waktu dibutuhkan. Mengenai tugas Lanal Tegal sendiri yang posisinya berada di tengah tengah perlintasan pemudik,harus siap mendukung dan melayani para Pejabat maupun anggota yang membutuhkan bantuan bagi mereka yang melintas dari Jakarta ke daerah masing masing maupun sebaliknya. Jelasnya. (Ki/Red)