rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Warga Mengadu Suara Keras atau Bising Dari PLTGU Cilamaya, DPP LSM F12 Akan Lakukan Aksi

avatar rakyatjelata.com
cerobong Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap di Kecamatan Cimalaya (Foto: Dok istimewa/@di krwn)
cerobong Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap di Kecamatan Cimalaya (Foto: Dok istimewa/@di krwn)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Suara keras atau bising disertai keluarnya asap dari Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uanp (PLTGU) Cilamaya menjadi perbicangan dan pengaduan ke kantor Markas Besar LSM F12, Rabu (12/6/2024).

"Seringnya PLTGU Cilamaya mengeluarkan suara keras atau bising membuat tidak nyaman istirahat warga sekitar, itu lah dasar warga sekitar PLTGU mengadu ke LSM f12. Suara keras bisa sampai 10 menit kami jujur tidak nyaman," terang warga yang takut disebut namanya.

Baca Juga: Dugaan Fee Proyek Dibidang SDA Dinas PUPR Karawang, Kejari Karawang Harus Melakukan Penyelidikan

Menanggapi banyaknya pengaduan ke LSM F12 , H Ade Hidayat selaku Ketua Umum cepat merespon dan di waktu dekat dirinya akan menemui pihak PLTGU yang berada di lokasi Kecamatan Cimalaya.

Baca Juga: Kinerja Kabid SDA Dinas PUPR Karawang Yang Tutup Mata dan Masa Bodoh, LSM F12 Mulai Buka Suara

"kami rapatkan dulu dengan semua pengurus baik tingkat pusat daerah dan cabang, secepatnya kami akan melakukan aksi, ucap Ade.

"Pengaduan ini sebenarnya sudah lama, cuma kami masih melihat seberapa banyak respon masyarakat dengan suara keras atau bising. Apakah nyaman apa tidak kami atas nama ketum LSM F12 tidak mau bereaksi tanpa ada pengaduan dari masyarakat sekitar PLTGU Cilamaya," tegasnya

Baca Juga: Ketum LSM F12 Akan Kawal Warga Terdampak Suara Keras Dan Polusi Asap Dari PLTGU Cilamaya

"Berharap Jawa satu power cepat merespon dan melakukan edukasi dampak dari Suara keras atau bising, dan manajemen Jawa Satu Power jangan gampang minta maaf ke media online, tetapi turun ke masyarakat, tutup Ade. (@di)

Editor : hendro