Polisi Maksimalkan Patroli Rumah Kosong di Surabaya Cegah Pencurian Saat Mudik Lebaran

Polisi Maksimalkan Patroli Rumah Kosong di Surabaya Cegah Pencurian Saat Mudik Lebaran
Polisi Maksimalkan Patroli Rumah Kosong di Surabaya Cegah Pencurian Saat Mudik Lebaran

SURABAYA – Upaya Polrestabes Surabaya dan seluruh Polsek yang ada di jajarannya dalam mencegah adanya pencurian selama lebaran terus dilakukan.

Salah satunya dengan mengoptimalkan patroli di permukiman rumah warga yang ditinggal mudik penghuninya.

Baca Juga: Aksi Heroik Pecah Kaca Anggota Polisi Rogojampi Selamatkan Balita Terkunci Di Dalam Mobil

Sepertinya halnya dilaksanakan oleh Polsek Lakarsantri kali ini yang tidak hanya di malam hari saja menyisir perumahan warga yang ditengarai ditinggal pulang kampung pemiliknya, namun juga dilakukan siang hari.

Kapolsek Lakarsantri Kompol M Akhyar mengatakan pihaknya akan terus memaksimalkan patroli di permukiman selama lebaran dengan berpola waktu dan tempat.

“Kita lakukan pengecekan dan patroli rumah – rumah kosong terutama di lingkungan yang tidak ada Satpamnya,”kata Kompol Akhyar, Kamis (11/4).

Menurut Kompol Akhyar, dengan patroli berkala yang dilaksanakan itu diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan khususnya pembobolan di rumah yang ditinggal mudik lebaran.

Baca Juga: Penangkapan Tangki Solar Oleh Polresta Pasuruan Di Benarkan Ketua AWS

“Untuk lingkungan perumahan, kami koordinasikan dengan Security setempat agar memaksimalkan patroli juga,”ujar Kompol Akhyar.

Di tempat terpisah Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya,AKP Haryoko mengatakan selama mudik lebaran patroli rumah kosong menjadi atensi khusus.

“Di Kota Surabaya banyak warga yang mudik pulang kampung halamannya selama lebaran, jadi untuk mencegah tindak kejahatan yang memanfaatkan momen ini kita masksimalkan patroli rumah kosong,”ujar AKP Haryoko.

Baca Juga: IPTU Satriyo Kanit 4 Satreskrim Polres Kota Madiun Resmi Sandang Gelar Doktor

Ia menghimbau kepada para pemudik agar menitipkan kendaraan atau barang berharga ke kantor Polisi terdekat yang memang sudah disediakan dengan layanan penitipan gratis.

“Sudah kami siapkan layanan penitipan kendaraan atau barang berharga di setiap Polsek yang ada di jajaran Polrestabes Surabaya dan gratis,”pungkas AKP Haryoko. (*)

Editor : Admin Rakyatjelata