rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial Kodim 0817/Gresik TA. 2024

 

Gresik-kodim0817gresik.com

Baca Juga: Danpuspenerbal Dampingi Asops Panglima TNI Tinjau Simulasi Take Off Landing Tri Matra

Pemeliharaan kemampuan prajurit kewilayahan, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial TA. 2024 bagi prajurit Bintara dan Tamtama bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Senin(29/1/2024).

Pasiopsdim 0817/Gresik Kapten Inf Hari Sutanto yang bertindak sebagai Komandan Latihan mengatakan bahwa Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) diberikan kepada prajurit bertujuan untuk memelihara kemampuan dasar umum prajurit sehingga bertujuan untuk membentuk prajurit yang handal dan profesional.

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Kemeriahan Konser Puncak Perayaan HJKS Ke-731

Untuk pelaksanaannya, para peserta diberikan teori sesuai kepangkatan dan kecakapan berdasarkan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP). Dalam mencapai hasil yang maksimal, seluruh prajurit sebagai peserta latihan juga melaksanakan praktik sesuai teori yang disampaikan sehingga latihan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dasar perorangan prajurit sehingga menjadikan prajurit mampu dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan sesuai dengan peran dan fungsinya. Kegiatan merupakan upaya satuan dalam memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0817/Gresik, untuk itu manfaatkan waktu latihan sebaik mungkin."tugas Danlat.

Baca Juga: Ratusan Peserta U-15 Divisi Recurve dan Compound Bertarung di Kasal Cup Archery Championship 2024

"Dan paling penting dalam latihan, jaga ketertiban dan faktor keamanan agar latihan bisa berjalan dengan lancar dan aman,”pungkasnya.(Pen0817).

Editor : Admin Rakyatjelata