rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

102 Siswa Secaba di Rindam Brawijaya Resmi Dilantik Jadi Prajurit TNI-AD

JEMBER | rakyatjelata.com - Setelah sebelumnya mengikuti berbagai tahapan pelatihan dan Pendidikan di Rindam V/Brawijaya, 102 siswa Secaba secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD.

Pelantikan yang diwarnai dengan agenda penutupan Pendidikan itu, dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Baca Juga: Danpuspenerbal Dampingi Asops Panglima TNI Tinjau Simulasi Take Off Landing Tri Matra

“Saya selaku Pangdam mengucapkan selamat pada para Bintara atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik,” ucap Pangdam. Senin (29/01/2024).

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Kemeriahan Konser Puncak Perayaan HJKS Ke-731

Tak hanya itu saja, para siswa yang secara resmi dilantik itu nantinya akan menjadi seorang prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda.

Bahkan, berbagai pesan disampaikan oleh Mayjen TNI Rafael dihadapan ratusan prajurit Bintara TNI-AD tersebut, salah satunya berkaitan dengan profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban menjadi seorang prajurit.

Baca Juga: Ratusan Peserta U-15 Divisi Recurve dan Compound Bertarung di Kasal Cup Archery Championship 2024

“Mereka harus terus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis militer yang diperlukan,” kata Mayjen TNI Rafel.

Untuk diketahui, setelah mengikuti proses pelatihan dan pembekalan di Rindam V/Brawijaya, para Bintara tersebut nantinya akan mengikuti tes lanjutan. Tes tersebut, terkait kejuruan sesuai Kecabangan masing-masing prajurit.

Editor : Admin Rakyatjelata