rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Duh! Bukan Mendapat Sanksi Malah Promosi Sekdin

avatar rakyatjelata.com
Ilustrasi: rongrongan tikus pejabatan makan anggaran uang rakyat. (Foto: dok/@di)
Ilustrasi: rongrongan tikus pejabatan makan anggaran uang rakyat. (Foto: dok/@di)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Dugaan korupsi pemotongan anggaran untuk Organisasi Mitra (Ormit) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, kini menjadi sorotan publik, Jum'at (26/1/2024).

Pasalnya Oknum terduga Pemotongan anggaran untuk Ormit pada Bidang PO Disdikpora Karawang ,sudah dilaporkan beberapa Organisasi Masyarakat,dan lembaga swadaya masyarakat ( ormas/ LSM) malah dipromosikan Sekdin.

Darsen Tajudin berpendapat seharusnya bupati Karawang selektif dan tegas,sudah jelas oknum bidang PO Disdikpora kabupaten Karawang sudah ada temuan dari BPK dan inspektorat ,apa lagi ada laporan dari LSM dan ormas serta komentar dari kasi pidsus Kejaksaan Negeri kabupaten Karawang yang menyatakan bahwa uang sudah dikembalikan semua,ko tetap dipertahankan menjadi sekdin.terangnya

Ia juga menambahkan apakah tidak ada orang lagi yang berprestasi dalam bekerja, sehingga harus memaksakan seorang pejabat yang sudah jelas melakukan kesalahan tetapi masih dipertahankan menjadi sekdin.

"Ini jelas terlihat bupati Karawang memutasi atau merotasi pejabat Karawang karena kedekatan, ya memang betul bupati punya hak preogratif untuk merotasi atau mutasi apakah kriteria pejabat yang sudah jelas melakukan perbuatan korupsi itu tidak ada pertimbangan dari bupati karawang. Bupati Karawang seharusnya membaca informasi dimedsos agar bisa mengevaluasi kinerjanya oknum pejabat yang memanfaatkan jabatanya," pungkas darsen

@di

Editor : hendro