rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Tangkal DBD, Pemdes Sidodadi Lakukan Fogging ke Rumah Warga

Bojonegoro - Pemerintah Desa, (Kades) Sidodadi Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, lakukan Fogging ke lingkungan dan rumah - rumah warga. Rabu (17/2023)

Fogging ini sebagai upaya mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah atau Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini sedang marak terjadi di berbagai wilayah

Kepala Desa Sidodadi Doni Prasetion mengatakan, Fogging ini terlaksana berkat kerja sama Dinas Kesehatan Bojonegoro melalui Puskesmas Sukosewu, Babinsa dan bhabinkamtibmas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan Bojonegoro, dan semua pihak yang telah bersinergi dengan Pemdes Sidodadi atas layanan kesehatan in,"ucap kepala desa melalui media ini.

Doni juga berpesan, warga untuk melakukan 3 M, yakni menutup, mengubur, dan menguras tempat-tempat penampungan air agar nyamuk DB tidak dapat berkembang biak

“Kami mengingatkan, fogging itu bukan satu-satunya cara mencegah DBD, seperti yang kami sosialisasikan juga, kami harap masyarakat terus menerapkan 3M,"jelasnya. (Arh)

Editor : arif