Siti Astutik Caleg DPRD Jatim No 2 Dapil Sidoarjo, Berikan Pelatihan Cara Membuat Sabun Cuci Piring

avatar Rakyat Jelata
Calon legislatif Jawa Timur Siti Astutik dari Partai Golkar, memberikan pelatihan khusus kepada 100 ibu-ibu usia senja. (Foto: Istimewa/AT)
Calon legislatif Jawa Timur Siti Astutik dari Partai Golkar, memberikan pelatihan khusus kepada 100 ibu-ibu usia senja. (Foto: Istimewa/AT)

SIDOARJO I rakyatjelata.com-Calon legislatif (caleg) DPRD Jawa Timur Dapil 2 Kabupaten Sidoarjo, dengan nomor urut 3, Siti Astutik memberikan pelatihan khusus kepada 100 ibu-ibu, cara ini adalah bagaimana mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan membuat sabun cuci piring dan mempercantik diri di usia senja.

Diselenggarakan di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Jum'at (12/01/2024). Menilai bahwa UMKM merupakan usaha penting untuk para pelaku di setiap wilayah pedesaan ataupun perkampungan.

Hal tersebut di ungkapkan Siti Astutik, memberikan penjelasan saat pelatihan, ia membeberkan peluang usaha rumah tangga dengan cara ataupun metode sangat praktis kebanyakan sangat digemari ibu-ibu di usia senja.

Menurutnya cara peluang  sesederhana ini (membuat sabun cuci piring) jangan ditinggalkan. "Praktis dan ekonomis, ini salah satu utama kebutuhan rumah tangga yang gak pernah tertinggal," ucap Siti.

"Untuk  memasarkan di pasaran saya yakin cukup mudah, jadi untuk harga pasaran dikisaran di minimal. Sehingga nantinya para konsumen ambil/beli lebih banyak lagi," ujarnya.

Caleg dari partai Golongan Berkarya, berlogo pohon beringin ini menilai, nantinya ketika  sudah menjalakan kegiatan membuat sabun cuci piring, kelas UMKM yang mereka jalankan akan membantu tulang punggung perekonomian keluarga.

"Jadi saya turunkan ilmu dengan pelatihan ini untuk kemakmuran ataupun menyejahterahkan rakyat. Jangan dianggap sepele pelaku UMKM, karena ini juga tulang punggung bangsa Indonesia," pungkasnya. (Ndro).

Editor : hendro

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…