rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

KBITB Malang Raya Ajak Sukseskan Pemilu 2024 Yang Aman dan Damai

Malang - Moses Christiaan, Ketua Umum Keluarga Besar Indonesia Timur Bersatu (KBITB) Malang Raya, mengajak masyarakat Jawa Timur khususnya untuk menjaga keamanan dan mensukseskan gelaran Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita, agar Pemilu 2024 berjalan lancar, jujur, adil, dan demokratis. Kita juga harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Moses, senin (18/12/2023).

Baca Juga: Dugaan penggelembungan suara Caleg di Surabaya Dapil Jatim 1, Menyebabkan molornya pleno rekapitulasi KPUD Surabaya.

Moses juga mengimbau masyarakat untuk melawan segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan dan tindakan yang menciderai pesta demokrasi. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Baca Juga: KPU Jadi Sorotan, Publik Semakin Tak Percaya

“Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya, yang bertujuan untuk memecah belah kita. Jangan juga melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, seperti intimidasi atau kekerasan. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak, sesuai dengan hati nurani dan aspirasi kita,” tutur Moses.

Esau berharap, Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, berintegritas, dan berkomitmen untuk memajukan bangsa dan negara. Ia juga berharap, masyarakat dapat hidup rukun, damai, dan sejahtera di bawah kepemimpinan yang baru.

Baca Juga: Prihatin KPPS Di Tuduh Curang, DPD M1R Jatim Aksi Damai di KPU Jatim

“Kita semua berharap, Pemilu 2024 dapat menjadi momentum untuk memperkuat demokrasi dan persatuan kita. Kita juga berharap, pemimpin-pemimpin yang terpilih dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. Mari kita doakan bersama, agar Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai, pungkasnya. (Arh)

Editor : arif