Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Kapolres Situbondo Kunjungi Kantor KPU dan Bawaslu

SITUBONDO | rakyatjelata.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo, Kamis (7/12/2023)

Kunjungan Kapolres Situbundo yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Situbondo, Iptu Danny Prastiyansyah,itu disambut oleh Ketua KPU Marwoto, S.E. dan Ketua Bawaslu Ahmad Farid Ma’ruf S.Ag.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan koordinasi dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu adalah untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama demi terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, lancar dan tetap dalam suasana damai

Baca Juga: Dengan Mengarak Boneka Pinokio, Koalisi Pilih Pulih Serukan ke Masyarakat Soal Pemilu 2024

“Kami melakukan koordinasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa tahapan pemilu berlangsung secara damai, aman dan tertib,” ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan patroli yang dilakukan oleh anggota Polres Situbondo di objek vital seperti KPU dan Bawaslu adalah rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024.

Baca Juga: Begini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Atas Pemangsa Benner Calegnya Yang Dipaku Di Pohon

Khususnya kata Kapolres Situbondo saat ini adalah mengawal tahapan kampaye yang telah dimulai pada 28 November 2023 kemarin.

“Sampai saat ini situasi kamtibmas di Situbondo kondusif, Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mau menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan dan kesatuan. Sehingga tahapan Pemilu berlangsung lancar dan damai” pungkasnya.

Baca Juga: Panwaslih Abdya teruskan kasus dugaan Pelanggaran Netralitas Aparatur Desa ke Sentra Gakkumdu.

Sementara itu, pihak KPU dan Bawaslu mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Situbondo dan Jajaran atas sinergitas selama ini telah membantu mengamankan kegiatan selama tahapan Pemilu. (*)

Editor : Admin Rakyatjelata