rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

KODIM 0832 Gelar Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan Pasar Banyu Urip Bersama 3 Pilar

SURABAYA | rakyatjelata.com - Dalam rangka Karya Bhakti yang di laksanakan oleh Kodim 0832/ Surabaya Selatan pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023 dan di mulai pukul 09.15 s.d 11.00 WIB. Kali ini lokasi kegiatan berada di Pasar Banyu Urip Jl. Banyu Urip Gg. 4 Kec. Sawahan kota Surabaya. 

Kegiatan Pembersihan Pasar ini melalui Karya Bakti yang juga di ikut sertakan dalam lomba tingkat Nasional Jajaran TNI AD. Kegiatan ini nampak diikuti oleh gabungan TNI - Polri dan Masyarakat ± 120 orang. Bahkan pelaksanaan kegiatan ini di pantau langsung oleh Akhmad Juni Toa S.E, M. I.Pol (Dandim 0832/Sby Sel) sebagai penanggung jawab. 

Baca Juga: Kodim 0832/Surabaya Selatan Lakukan Karya Bakti Bersama Masyarakat, Pembersihan Aliran Sungai Cegah Banjir

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut 
1. Mayor Arh Suhardi (Plh. Danramil 0832/01 Sawahan).
2. Iptu Agung S (Wakapolsek Sawahan)
3. Bpk. Amiril Hidayat, ST (Camat Sawahan).
4. Bpk. Anton (Sekcam Sawahan)
5. Bpk. Dedy (Lurah Banyuurip).
6. Bpk. Wahyudi (Sek Satpol PP).
7. Bpk. Sujito (Ketua LPMK Banyu Urip) 
8. Bpk. Sugeng (Ketua Relawan Tanpo Sambat) 

Dengan di awali rangkaian kegiatan melakukan Apel pengecekan Personil terlebih dahulu di pimpin Mayor Arh Suhardi (Plh.Danramil 0832/01 Sawahan).

Mayor Arh Suhardi menyampaikan bahwa dirinya mewakili Dandim. "Saya mewakili Kolonel Inf Akhmad Juni Toa S.E, M. I.Pol (Dandim 0832/Sby Sel) menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasinya kepada TNI-Polri dan Masyarakat kecamatan Sawahan di kegiatan Karya Bhakti yang diadakan oleh TNI AD dan ini merupakan program Angkatan Darat." Terangnya. 

Baca Juga: Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Karya Bhakti

Danramil Sawahan juga menambahkan Bahwa kegiatan Karya Bhakti ini diadakan serentak seluruh Indonesia oleh TNI AD, dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

"Untuk itu dengan adanya perubahan cuaca jajaran TNI AD melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar kita, dan apalagi di lingkungan pasar harus selalu kita jaga kebersihannya." Imbuhnya 

Tak lupa  Amiril Hidayat, ST Camat Sawahan juga memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, 
"Saya ucapkan terimakasih kepada TNI-Polri dan Masyarakat yang telah hadir untuk kegiatan Karya bhakti, terutama kepada TNI-Polri yang sudah peduli kepada masyarakat semoga tetap solit dan diberikan kesehatan selalu." Ucap Camat. 

Baca Juga: Karya Bakti Pelebaran Jembatan Mempererat Kebersamaan Babinsa bersama Masyarakat

Rangkaian demi rangkaian kegiatan Karya Bakti pembersihan pasar Banyu urip yang dilaksanakan oleh Kodim 0832/Sby Sel bersama 3 Pilar serta masyarakat Kec. Sawahan Surabaya  merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD terhadap rakyat dan bertujuan menjaga kesehatan dan untuk mencegah timbulnya penyakit karena kondisi sampah yang tidak pada tempatnya sehingga dapat merugikan masyarakat di sekitar pasar Banyu urip.

Dan selebihnya ikut serta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat Banyu Urip khususnya para pedagang Pasar untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan rapi setelah dilaksanakan karya bhakti oleh TNI. (Ki/Red) 

 

Editor : Admin Rakyatjelata