Wali Kota Eri Beri Hadiah Motor dan Sepeda untuk Guru SD, JasaMu Luar Biasa !!

avatar Rakyat Jelata

SURABAYA I rakyatjelata.com-Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, ribuan guru SD Negeri dan Swasta di Kota Surabaya mengikuti senam bersama di Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Sabtu (4/11/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya, Rini Indriyani.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berjuang memberikan yang terbaik untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang memiliki akhlaqul karimah. Menurutnya, amal jariyah para guru tidak akan pernah berhenti jika anak didiknya menjadi anak yang luar biasa.

Baca Juga: Bayi "Dibuang" Dirawat dengan Baik, Wakil Walikota Armuji Apresiasi Polsek Semampir

"Jangan pernah lelah untuk membuat kebaikan. Kebaikan seperti apa? Kebaikan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang memiliki akhlaqul karimah. Dimulai dari mana? Dimulai dari anak didik panjenengan (anda)," kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam sambutannya.

Dalam momen itu, Wali Kota Eri juga memberikan hadiah spesial untuk para guru, yaitu satu unit sepeda motor dan lima unit sepeda angin. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan dedikasi para guru SD negeri dan swasta di Kota Surabaya.

"Karena ini menyambut hari guru yang luar biasa untuk guru-guru Surabaya yang sangat luar biasa dan membantu negeri ini menciptakan anak-anak yang luar biasa, jadi saya tambah (hadiahnya) motor 1 dan 5 sepeda angin," ujarnya.

"Semoga ini berkah dan semoga pertemuan hari ini akan menjadikan kita sebagai saudara sampai yaumil qiyamah," tambahnya.

Tak lupa, Wali Kota Eri juga mengajak para guru untuk bersama-sama membangun Surabaya dengan kekeluargaan. Bagaimana menciptakan peserta didik di Surabaya ini menjadi anak-anak yang mencintai keluarga dan memiliki prestasi luar biasa. "Selamat Hari Guru, sukses semua untuk para guru," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan bahwa kegiatan senam bersama ini merupakan rangkaian awal dari peringatan Hari Guru, Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan sekaligus Hari Pahlawan.

"Hari ini teman-teman guru SD negeri dan swasta, perwakilan se Surabaya. Yang hadir sekitar 5000, ada tenaga pendidik, ada kepala sekolah. Alhamdulillah, jadi momennya November ini kan hari guru, jadi teman-teman antusias sekali," kata Yusuf Masruh.

Di momen peringatan Hari Guru Nasional ini, Yusuf juga berharap kepada para guru di Surabaya agar bisa menyalurkan jiwa-jiwa nasionalis dan kebersamaan untuk anak-anak.

"Harapan ke depan nanti teman-teman guru bisa menyalurkan jiwa-jiwa nasionalis dan kebersamaan ke anak-anak untuk memperingati hari besar kita, yaitu Hari Guru dan Hari PGRI," harapnya.

Sebagai diketahui, senam bersama guru SD negeri dan swasta se Surabaya ini juga diisi dengan doa bersama, hiburan musik dan undian doorprize. Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kesehatan, kebersamaan, dan kekeluargaan antara para guru dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Editor : hendro