rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kepala BKKBN Jatim Tidak Beri Target Buat Kontingen Jatim ke Adujak Nasional XIII

15 remaja terbaik akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja ke XIII yang diselenggarakan 28 Oktober - 1 November 2023 di Semarang, Jawa Tengah.
15 remaja terbaik akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja ke XIII yang diselenggarakan 28 Oktober - 1 November 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

SURABAYA | rakyatjelata.com - Sebanyak 15 remaja terbaik akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja ke XIII yang diselenggarakan 28 Oktober - 1 November 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Pada ajang ini Kepala BKKBN Jawa Timur Dra. Maria Ernawati, M.M. tidak memberi target khusus buat kontingen Jawa Timur.

Baca Juga: Kontingen NPCI Bojonegoro Peroleh 3 Perak dan 1 Perunggu di Ajang Paralimpik Jatim 2023

Dalam siaran pres BKKBN Jatim, Minggu (29/10/2023), Pembina Program KSPK, Yuni Dwi Tjadikijanto menjelaskan sehari sebelum keberangkatan ke Semarang, peserta yang menjadi kontingen Jawa Timur telah mengikuti pembekalan di Surabaya.

Turut hadir, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur yang diwakili oleh Pembina Program KSPK, Yuni Dwi Tjadikijanto. Ketua Tim Kerja BKR, Yuyun Evriana. Dewan Pembina Insan GenRe Jawa Timur, Haydar Iskandar.

Yuni, selaku Pembina Program KSPK Jawa Timur, menyampaikan pesan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M.

Maria Ernawati berpesan agar seluruh tim kontingen Jawa Timur harus dalam keadaan sehat, prima lahir dan batin.

Erna juga menyampaikan bahwa, mentor dimohon untuk fokus mendampingi para peserta yang akan berlaga di ADUJAK Nasional, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

“Selamat berkompetisi adik-adik, mudah-mudahan semua dalam keadaan prima, semua solid. Saya yakin, kalau adik-adik semua solid dan sehat, InsyaAllah akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Yuni.

Kegiatan Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja merupakan acara rutin untuk mempertemukan remaja usia 16-22 tahun.

Kegiatan ini digelar sejak 2010 sebagai wujud komitmen BKKBN dan GenRe untuk meningkatkan kualitas remaja Indonesia melalui kegiatan pemberdayaan dan pemilihan Duta GenRe setiap tahunnya.

Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja ditujukan untuk memupuk rasa kebersamaan, memupuk semangat para remaja, serta sebagai wadah pertukaran informasi dan pengalaman tentang implementasi program Genre dan juga salah satu media pengembangan kapasitas bagi remaja. (*/Id@)

Editor : ida