rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Aparat Apkowil Lingkup Kodim 0830/Surabaya Utara Ikut Garjas, Ini Tujuan Utamanya

Garjas Periodik II tahun 2023 yang dilakukan oleh Tim Jasmani Korem 084
Garjas Periodik II tahun 2023 yang dilakukan oleh Tim Jasmani Korem 084

SURABAYA | rakyatjelata.com - Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) merupakan pilar utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di suatu wilayah.

Untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan fisik serta mental prajurit, personel Kodim 0830/Surabaya Utara secara periodik mengikuti kegiatan penyegaran jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2023 yang dilakukan oleh Tim Jasmani Korem 084, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Asah Kemampuan Naluri Intelijen, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latorsar

Pelaksanaan Garjas dilakukan di Lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya Jl. Ahmad Yani No.1, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, yang meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit, Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta ketangkasan renang dasar 50 meter.

Menurut Peltu Ali Bati Pers Kodim, pelaksanaan tes kesegaran jasmani dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai hari ini s.d esok yang dilaksanakan di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Sedangkan pelaksanaan renang ketangkasan dilaksanakan di Kolam Renang Hayam Wuruk .

Kegiatan yang digelar secara berkala ini merupakan kegiatan latihan dan ujian jasmani yang dilaksanakan secara berkala bagi personel militer dan PNS.

Baca Juga: Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Baksos untuk Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim

Tujuannya untuk menjaga kesehatan, kebugaran fisik, sehingga meningkatkan kemampuan operasional.

Karena dengan kondisi fisik yang prima akan menjadi kunci utama untuk menjalankan tugas dengan baik.

Dengan keterlibatan dalam latihan jasmani yang terencana dan intensif, khususnya personel yang berdinas diteritorial dapat menjaga dan meningkatkan kebugaran fisik, termasuk daya tahan tubuh, kekuatan, ketahanan, dan fleksibilitas.

Baca Juga: Kaskogartab III/Surabaya Kunjungi Kodim 0830/Surabaya Utara

Selain itu, Garjas Periodik juga berperan penting dalam membentuk mental dan disiplin personel.

Lanjut Peltu Ali, kesiapan dan kemampuan personel teritorial khususnya Kodim 0830/Surabaya Utara dapat terjamin, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah binaannya.(*/id@)

Editor : ida