rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Indonesia Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Dapat Sorotan Media Asing

SURABAYA | rakyatjelata.com - Ketua umum PSSI Erick Thohir baru-baru ini secara tegas menyatakan sikapnya membawa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Indonesia bakal bersama dengan Australia, Malaysia dan Singapura berkolaborasi menjadi penyelenggara kejuaraan sepakbola terbesar di dunia ini.

Baca Juga: Gagal Jadi Tuan Rumah PD U20, Aksi 1000 Lilin Bentuk Selamatkan Sepak Bola Indonesia

Atas keinginan Erick Thohir tersebut mendapat reaksi bukan saja dari media Tanah Air tapi media asing yang menjadikan berita tersebut sebagai perhatian utama.

Bahkan sejumlah media luar negeri khususnya media-media Italia mengangkat keinginan Erick Thohir untuk mencalonkan Indonesia menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Dari mulai Eurosport yang mengangkat judul Erick Thohir menantang Arab Saudi dalam perebutan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Media-media Italia yang dulu akrab dengan Erick Thohir saat masih menjadi Presiden Inter Milan yang paling banyak mengangkat hal ini.

ITASportPress mengangkat tema, "Piala Dunia 2034, Indonesia tantang Arab Saudi. Erick Thohir: 'Kami kuat'.

Artikel Piala Dunia 2034, Erick Thohir Luncurkan Tawaran Indonesia Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034.

Baca Juga: Megawati ke Erick Thohir: Udahlah Berhenti di BUMN, Tempatmu Rawan Korupsi

Arab Saudi mungkin bukan satu-satunya kandidat, menjadi topik utama di media SPORT MEDIASET.

Media ONEFOOTBALL membuat judul artikel, Indonesia, Inter: Masih Ingat Thohir? menantang Arab Saudi Perebutan Piala Dunia 2034.

Erick Thohir yang juga mantan Presiden Inter Milan ini mengungkapkan kemungkinan negaranya menjadi tuan rumah turnamen sepakbola tertinggi bersama tiga negara lainnya.

"Kami sedang berdiskusi dengan Australia. Ketika saya mengunjungi Malaysia dan Singapura, keduanya menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Indonesia dan Australia," ujarnya.

Pengalaman Piala Dunia Wanita yang diselenggarakan Australia bersama Selandia Baru pada musim panas lalu juga memperkuat keinginan tersebut.

“Kami cukup kuat. FIFA tahu bahwa Timur Tengah menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun lalu. Saya yakin mereka ingin berubah," ujar Erick Thohir.

Seperti diketahui, FIFA telah menetapkan tenggat waktu hingga 30 Oktober 2023 untuk mengajukan permohonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.(id@)

Sumber PSSI.org

Editor : ida