rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Dandim 0830/Surabaya Utara Ikuti Seminar Nasional TNI AD Ke-VII Tahun 2023 Secara Virtual

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA, rakyatjelata.com - Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letnan Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., mengikuti Seminar Nasional TNI AD Ke-VII Tahun 2023, secara virtual bertempat di Ruang Data Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52 Perak Barat, Kec. Krembangan, Kamis (14/09/2023).

Seminar yang diselenggarakan TNI AD selama dua hari (13 s.d 14 September 2023) ini dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto dengan menghadirkan pembicara dari Kementrian dan Lembaga Pemerintahan Republik Indonesia, dari Gedung Prof. Satrio, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Dandim 0830/SU Tekankan Kepada Anggota Untuk Hindari Pelanggaran

Adapun tema yang diangkat pada Seminar Nasional TNI ADKe-VII Tahun 2023 kali ini adalah, "Strategi TNI AD DalamPenanganan Permasalahan Papua".

Baca Juga: Arahan Dandim 0830/Surabaya Utara, Prajurit Mengerti dan Memahami Makna dari Netralitas

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, dalam sambutannya menyampaikan, seminar ini diharapkan dapat mencapai sasaran yang diinginkan, yaitu mendapatkan gambaran secara utuh tentang permasalahan di Papua. Sekaligus mencari solusi strategispenyelesaian permasalahan tersebut, dengan memberikan masukan kepada pemegang kebijakan tentang strategipemecahan yang tepat, menuju Papua aman dan sejahtera.

Untuk itu, menurut Kasad, seminar ini perlu menghadirkan narasumber yang berkecimpung langsung di Papua, agarbisa membahas seputar cara penanganan permasalahan, percepatan pembangunan, dan pengaplikasian konsep operasi di Papua. Semua topik tersebut tentunya dikaitkan dengan kondisi dan permasalahan di Papua, baik di masa kini maupun di masa depan.

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Dampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya Lakukan Pengecekan PAM VVIP

Narasumber yang hadir dalam seminar TNI AD VII Tahun 2023 ini yaitu, Dirjen Otda Kemendagri RI Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si., Ketua Dewan Analisis Strategis BIN Letjen TNI (Purn) Dr. M.Munir, M.M., Pj. Bupati Nduga Drs. Edison Nggwijangge, Deputi IV Bid. Koordinasi Hanneg Kemenkopolhukam RI Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E, M.M, M.Tr. (Han), Deputi VI Bid. Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan danModerasi Beragama Kemenko PMK RI Prof. Warsito, S.Si, DEA, P.hD., Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, dan Deputi V KSP (Kantor Staf Presiden) Bid. Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan HAM Dra. Jaleswari Pramodhawardani, M.Hum.(*/id@)

Editor : ida