rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Danramil Mojoagung melepas Peserta Gerak Jalan memperingati HUT RI ke-78

avatar rakyatjelata.com

MOJOAGUNG, rakyatjelata.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Danramil Mojoagung, Kapten Infanteri Hernawan bersama Forpimka Mojoagung, secara resmi melepas peserta gerak jalan di lapangan Syayid Sulaiman Mojoagung. ( Senin,14,07,2023)

Acara gerak jalan ini diikuti oleh ratusan peserta dari Sekolah Dasar sampai SMP SeKecamatan Mojoagung . Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan, serta membangkitkan semangat nasionalisme dalam menyambut hari penting bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kasdam V/Brawijaya Apresiasi Semangat Prajurit Infanteri

Dalam sambutannya, Danramil Mojoagung, Kapten Hernawan menyampaikan pentingnya semangat kebersamaan dan persatuan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia juga menekankan bahwa perayaan HUT RI bukan hanya sekedar seremoni, tetapi juga momen untuk merefleksikan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kebebasan bangsa.

"Kita harus selalu mengenang perjuangan para pahlawan kita dan menjaga nilai-nilai kebangsaan yang telah mereka perjuangkan. Melalui kegiatan ini, mari kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta berkarya untuk kemajuan Indonesia," ujar Danramil Mojoagung.

Gerak jalan ini akan melintasi beberapa titik strategis di Mojoagung, menampilkan berbagai kostum dan atribut yang menggambarkan semangat nasionalisme. Peserta gerak jalan juga membentangkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menginspirasi warga Mojoagung dan sekitarnya untuk lebih mencintai tanah air, menjaga persatuan, dan berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik.(*/id@)

Editor : ida