rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Aksi Konvoi Bersama Relawan, PBB Kota Surabaya Daftarkan 50 Bacaleg di KPU Surabaya

avatar rakyatjelata.com

Surabaya,rakyatjelata.com-Mendekati Pemilihan Umum serentak yang di jadwalkan pada 14 Februari 2024, Partai Bulan Bintang (PBB) Surabaya mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya, Sabtu (13/5/2023).

PBB kota Surabaya resmi mendaftarkan 50 bacalegnya ke KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman, Surabaya.

Baca Juga: Hotel Majapahit Surabaya MGallery Sajikan Lebih Dari 50 Hidangan Andalan Asia di Bulan Ramadan

Mengawal pendaftaran di KPU Surabaya ,PBB kota Surabaya memiliki cara yang unik, sebelum menuju ke KPU, sejumlah simpatisan maupun kader tingkat DPC ,PAC hingga Ranting dan Caleg berkonvoi sepanjang jalan yang di iringi tarian reog barongan.

Mungkin cara baru yang belum dimiliki perserta Partai Pemilu yang lain, sepanjang jalan di Surabaya di penuhi dengan kendaraan yang terpasang bendera Partai yang berlogo bulan sabit hingga menuai publik reaksi yang positif.

Sebagai informasi, bacaleg PBB Surabaya terdiri dari berbagai profesi. Mulai dari pengusaha, wartawan, pengacara, mahasiswa, petugas kebersihan, ibu rumah tangga serta beberapa profesi lainnya.

Bukan hanya itu, sesuai ketentuan ada 30 persen keterwakilan caleg perempuan yang didaftarkan ke KPU Kota Surabaya. Di beberapa dapil, PBB Surabaya juga memiliki sejumlah bacaleg dari kaum milenial. Totalnya 14 persen. Bacaleg ini memiliki latarbelakang profesi berbeda, juga dari berbagai generasi.

Sementara itu Ketua DPC PBB Surabaya Samsurin," mengungkapkan kepada awak media "Ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap Pemilu maupun Pileg 2024 sangat besar,"

Baca Juga: Rombongan Pengawas Pemilu Bangga Tak Gunakan Helm di Jalan Raya

Terlebih Samsurin menjelaskan penyerahan berkas kita sudah diterima KPU. Mudah-mudahan seluruh bacaleg yang kami daftarkan bisa diterima dan memenangkan untuk semua hati masyarakat.

Lanjut Samsurin Nantinya Caleg Caleg yang akan bertarung di pemilu 2024 agar semua tanpa kecuali terpenting wajib harus turun langsung ke bawah untuk menjaring aspirasi masyarakat,"

Hal tersebut membuktikan fungsi utama untuk menghasilkan figur yang benar-benar mendekati kehendak rakyat. Caleg harus tetap berpendirian untuk melayani rakyat tutur," Samsurin.

Ditempat yang sama , Ketua Bappilu PBB Kota Surabaya, Ivy Juana menyampaikan, bahwa PBB Kota Surabaya menargetkan meraih satu fraksi. "Kami telah bergerak secara massif. PBB Surabaya telah mendekati sejumlah elemen masyarakat. Mulai nelayan, guru dan banyak elemen lainnya, ini bagian dari upaya kita untuk menjaring aspirasi dari setiap kelompok masyarakat," papar Ivy.

Baca Juga: Survei PRC: Khofifah Perkasa di Pilgub Jatim 2024

Ivy menyatakan, berdekatan dengan elemen-elemen tersebut menunjukkan PBB tak sekadar obral janji, tapi kerja nyata untuk kepentingan masyarakat. "Kami tidak mencari kerja, tapi kami bekerja untuk masyarakat yang selama ini suaranya tidak pernah didengarkan oleh mereka yang duduk di parlemen. Semua orang butuh uang, tapi bukan sekadar uang yang mereka inginkan. Mereka juga butuh diperhatikan, suara mereka juga ingin didengarkan. PBB ada untuk itu," papar Ivy.

PBB Kota Surabaya yakin, aspirasi yang mereka perjuangkan akan bisa terwujud bila PBB bisa meraih satu fraksi di Pileg 2024. Maka itu, ia meminta doa restu masyarakat agar PBB Kota Surabaya berjaya di Pileg 2024 mendatang. "Prinsip kami 'kalah bondo menang bolo'," tutup Ivy.

Selanjutnya Adapun mengingat hal serupa kader maupun simpatisan PBB optimis bahwa pertarungan Pileg 2024 kota Surabaya , satu Fraksi akan diraih, itu melihat dari beberapa relawan yang Solid untuk meraih suara yang di diyakin pasti menjadi tolak ukur untuk PBB Surabaya di 2024.(Ndro)

Editor : hendro