rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Danrem 084/BJ Memimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA,rakyatjelata.com - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. memimpin upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2023 di Aula Bhaskara Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Senin (3/4/2023).

Sebanyak 241 personel Korem 084/BJ dan Kodim jajaran memperoleh anugerah kenaikan pangkat pada periode ini, yakni 17 orang Perwira, 199 orang Bintara dan 25 orang Tamtama.

Baca Juga: Danrem 084/BJ Tinjau Proyek Pengerjaan Sumur Bor di Bangkalan

"Saya turut bersyukur dan gembira atas kenaikan pangkat personel Korem dan Kodim jajaran karena banyaknya jumlah personel yang naik pangkat pada periode 1 April 2023. Ini menunjukan bahwa pembinaan personel kita bagus dan berhasil", ucap Danrem.

Baca Juga: Dandim Gresik Dampingi Danrem 084/BJ Menyerahkan Kunci Secara Simbolis Program Rutilahu dan Pembangunan Jamban Teritorial Kodim 0817/Gresik

Menurut Brigjen TNI Terry, anugerah kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan TNI AD bukan sesuatu yang kebetulan begitu saja. Tetapi melalui proses perjuangan yang ditempuh oleh prajurit sesuai jenjang kepangkatanya dan dukungan keluarga, sehingga mereka layak meraih anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

"Kenaikan pangkat yang diraih oleh prajurit itu melalui proses perjuangan dan dukungan keluarga. Maka setelah dinilai layak oleh pimpinan TNI AD maka mereka berhak diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya", imbuhnya.

Baca Juga: Danrem 084/BJ Mengikuti Penutupan Renovasi Rutilahu di Gresik

Danrem berharap keberhasilan mereka ini dapat menjadi contoh dan memacu semangat bagi prajurit-prajurit yang lain sehingga mereka juga dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam meniti karirnya masing-masing. (*/id@).

Editor : ida