rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kunjungi Desa Mojorejo, Ketua DPD RI Siap Dorong Hasil Musrenbang Madiun

avatar rakyatjelata.com

MADIUN,rakyatjelata.com - Di sela-sela reses di Jawa Timur, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyempatkan diri mengunjungi Desa Mojorejo, Kebon Sari, Madiun, Senin (27/2/2023).

Menurut LaNyalla, DPD RI akan berusaha membantu untuk merealisasikan keinginan masyarakat terutama pengajuan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Baca Juga: Sinergitas Penrem 081/DSJ dan Media di HUT ke-24 Jawa Pos Radar Madiun

"Musrenbang ini adalah aspirasi dimana kebutuhan dan juga pasti ada keluhan yang dibutuhkan masyarakat. Lewat Musrembang inilah rencana pembangunan akan dilakukan," tuturnya.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, DPD RI akan berusaha agar usulan masyarakat bisa direalisasikan.

"Kita akan berusaha agar usulan masyarakat bisa direalisasikan. Sehingga aktivitas mereka pun bisa didukung. Harapannya jelas roda perekonomian bisa berputar," tuturnya.

Sementara Kepala Desa Mojorejo, Wahib Muawwan, menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat. Salah satu yang disampaikan Wahib adalah pembangunan saluran irigasi.

Baca Juga: Hari Bhayangkara ke-77, Danrem 081/DSJ Sambangi 3 Instansi Polri di Madiun

"Kita membutuhkan pembangunan saluran irigasi. Sebab belum ada saluran irigasi permanen, saluran irigasi belum maksimal dan kurang memadai. Hal ini membuat pengolahan lahan pertanian menjadi sulit," katanya.

Wahib menambahkan, saluran irigasi yang ada saat ini tidak dapat menampung debit air yang tinggi.

"Padahal saluran merupakan perbatasan antar desa di lahan persawahan. Akibatnya hasil pertanian berkurang. Selain itu, kami juga mengajukan mobil siaga untuk masyarakat. Semoga kehadiran bapak ketua DPD bisa memberikan kami solusi dan perhatian dari pihak terkait," katanya.

Baca Juga: Persit KCK Koorcab Rem 081 Bantu Puluhan Abang Becak di Madiun

Ketika ditanya terkait dengan isu perpanjangan masa tugas Kades, Wahib bersikap sangat tegas.

"Sikap saya terkait dengan perpanjangan kades jelas saya harapkan, karena ini untuk menuntaskan progam kerja dalam jangka 6 tahun masih belum selesai. Diharapkan perpanjangan 9 tahun bisa menuntaskan progam kerja RPJM atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah," tuturnya.

Seperti diketahui, Mojorejo adalah salah satu desa di yang terletak di kecamatan Kebon Sari, Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Desa ini terbagi dalam menjadi 14 RT atau 7 RW yang tersebar di tiga wilayah pemerintahan dusun. Dalam menyambut Ketua DPD RI, Kades didampingi Sekdes Mojorejo Samsul Hadi, Kapolsek Mojorejo Suprapto,Satpol PP Mojorejo Herman Kusuma.(Red)

Editor : ida