rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Berbagi di Jumat Berkah, bersama PEJUANG KAMPOENG

avatar rakyatjelata.com

Foto : Ida Rachmajanti berkemeja kotak-kotak bersama anggota PEJUANG KAMPOENG saat giat Jumat Berkah


Baca Juga: Hotel Majapahit Surabaya MGallery Sajikan Lebih Dari 50 Hidangan Andalan Asia di Bulan Ramadan

SURABAYA,rakyatjelata.com - Pada hari Jumat (24 Februari 2023) PEJUANG KAMPOENG melakukan kegiatan "Jumat Berkah", tujuannya untuk membantu masyarakat yang tinggal di kota Surabaya yang lebih membutuhkan terutama kepada masyarakat yang ekonominya rendah.

Ida Rachmajanti yang tergabung dalam komunitas PEJUANG KAMPOENG pada hari Jumat ini berbagi sembako di wilayah kelurahan Putat. Salah satu penerima adalah seorang ibu yang sebatang kara dikarenakan suami dan anak semata wayangnya meninggal dunia.

Kali ini PEJUANG KAMPOENG mendatangi Ibu Mujiati yang berusia 73 tahun, yang di tampung oleh keluarga Ibu Hj. Lik Sustiati warga Jl. Putat Jaya C Timur Surabaya.

Bertempat di rumah Bapak H. Suryono mantan RT 02 RW 12 Putat Jaya Surabaya, Ibu Hj. Lik Sustiati menuturkan "tidak merasa keberatan untuk di tempati oleh ibu Mujiati, karena untuk tinggal bersama keluarganya yang ada di Jember merasa tidak enak, dengan hati dan tangan terbuka saya mau menampung ibu Mujiati karena merasa iba". Ucapnya

Baca Juga: Rombongan Pengawas Pemilu Bangga Tak Gunakan Helm di Jalan Raya

Meskipun Ibu Mujiati juga mendapat bantuan dari pemerintah kota Surabaya yaitu mendapatkan bantuan makanan yang diterima setiap hari yaitu saat makan siang saja, tentunya dengan mendapatkan sembako dari PEJUANG KAMPOENG merasa senang menerimanya.

"Jumat berkah merupakan program berbagi yang digelar oleh PEJUANG KAMPOENG yang diketuai oleh Cak Oga ini, dilaksnakan dalam satu pekan dihari Jumat dan semoga kedepannya bisa berkelanjutan terus dan dijalankan oleh semua anggota gruop WhatsApp PEJUANG KAMPOENG", ucap Ida

Dalam setiap kegiatan PEJUANG KAMPOENG membagikan 50 paket sembako.

Baca Juga: Survei PRC: Khofifah Perkasa di Pilgub Jatim 2024

Wanita yang murah senyum ini menyampaikan kegiatan tersebut bagian dari sedekah di hari Jumat, dan itu dilakukan dengan inisiatif sendiri dan kemampuan untuk bisa berbagi.

"Kegiatan ini dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat, untuk selalu saling berbagi kepada sesama meskipun dalam keadaan sulit," pungkas Ida . (Red)

Editor : ida