rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Tim COE UN Kembali Inspeksi Kesiapan Helikooter AS 565 MBe Panther HS-1305

Rakyatjelata.com - RakTNI AL-Puspenerbal (28/6/2024). Setelah jalankan misi di Lebanon selama enam bulan, Tim CEO (Contingent Owned Equipment (COE) dari Uinted Nations kembali melaksanakan pemeriksaan kesiapan dan kelengkapan yang ada di helikopter AS 565 MBe Panther HS-1305 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-O di Pelabuhan Beirut, pada Rabu (26/6/24).

Hal tersebut disampaikan Komandan KRI Diponegoro-365 yan juga Komandan Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-O, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu didampingi Pilot Heli HS-1305, Kapten Laut (P) Bhirawa saat menyambut Tim COE UN.

Baca Juga: Puspenerbal Gelar Doa dan Istiqhosah Jelang Peringatan Puncak HUT Ke-68 Penerbal

Adapun inspeksi yang dilaksanakan Tim COE UN yaitu pemeriksaan kondisi teknis helikopter, peralatan SAR/Medevac/Casevac, peralatan Foward Looking Infra Red (FLUR), perlengkapan safety, dokumen penerbangan serta dokumen crew.

Tim COE bidang Aviation ini terdiri dari 3 orang yaitu Mr. Anatoly  Fialka, Mr. Sulaiman Kalisa dan Major Rashik Reswan selaku Air Operation Staff rutin melaksanakan inspeksi kepada setiap unsur pesawat yang tergabung dalam Satgas UNIFIL Lebanon.

Baca Juga: Perkuat Operasional di Timur dan Barat Indonesia, Puspenerbal Kembali Alihbinakan Delapan Pesawat Udara

Tujuan dari pelaksanaan inspeksi ini adalah untuk memastikan kesiapan helikopter dan Crew yang sedang melaksanakan misi MTF selalu dalam kondisi yang prima, sehingga diharapkan selalu siap dan mampu untuk menjalankan setiap misi yang diemban kedepannya.

Kegiatan COE ini dilaksanakan secara bersamaan antara Heli Panther HS-1305 dan KRI Diponegoro-365 serta diikuti oleh seluruh crew Heli dan Prajurit KRI.

Baca Juga: Persiapan Alih Bina, Skuadron Udara 200 WU2 Lepas Keberangkatan Dua Pesud G-58 Baron ke Tanjungpinang

Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu menyampaikan kepada seluruh Prajurit agar mempersiapkan peralatan dan beserta dokumen kelengkapannya dengan sebaik-baiknya serta laksanakan kegiatan inspeksi sesuai aturan yang berlaku di PBB.

Editor : Admin Rakyatjelata