rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Bupati Karawang H Aep Saepulloh, Fit & Proper test di DPD Partai Gerindra Jawa Barat

avatar rakyatjelata.com
H. Aep Saepulloh test di DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Uji kelayakan digelar, Sabtu (22/6/2024) (Foto: Dok istimewa)
H. Aep Saepulloh test di DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Uji kelayakan digelar, Sabtu (22/6/2024) (Foto: Dok istimewa)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Kepala Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, H. Ecan F., S.Sos., menyambut baik keikutsertaan Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, S.E., dalam Fit & Proper test di DPD Partai Gerindra Jawa Barat. Uji kelayakan ini digelar pada Sabtu (22/6/2024) siang di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Saat dihubungi wartawan, Ecan menyampaikan bahwa proses ini adalah bagian penting bagi calon kepala daerah yang ingin dicalonkan melalui Partai Gerindra. Menurutnya, ini merupakan salah satu mekanisme yang harus dilalui oleh calon kepala daerah di Partai Gerindra, khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Danrem 081/DSJ Lakukan Fit and Proper Test 3 Calon Rektor Unmer Madiun

"Ini adalah bagian dari mekanisme yang memang harus dilakukan oleh para calon kepala daerah di Partai Gerindra, khususnya Jawa Barat," ungkap Ecan.

Selain H. Aep Syaepuloh, calon lain yang juga telah menjalani Fit & Proper test adalah Hj. Gina Fadlia Swara, S.E., M.M. Setelah proses di DPD, hasil uji kelayakan ini akan diusulkan ke DPP Partai Gerindra untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

Ecan juga menyampaikan bahwa Aep sebelumnya pernah diundang untuk mengikuti uji kelayakan ini, namun tidak bisa hadir karena bertepatan dengan kegiatan di Pemda.

“Proses ini direschedule ulang agar beliau bisa mengikuti Fit & Proper test,” jelasnya.

Ecan menambahkan bahwa Partai Gerindra sangat berhati-hati dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung. Menurutnya, calon yang diusung harus memiliki keberpihakan kepada masyarakat Karawang dan memiliki terobosan-terobosan untuk memajukan Kabupaten Karawang.

"Tentunya Partai Gerindra akan lebih jeli lagi melihat hal ini. Proses Fit & Proper test ini adalah bagian yang menentukan kelayakan figur yang nantinya akan diusung oleh Partai Gerindra Karawang," tegas Ecan.

Selain itu, Ecan meminta masyarakat Kabupaten Karawang, terutama para kader dan pemilih Partai Gerindra, untuk bersabar menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra di Jakarta.

“Saya berharap seluruh kader Partai Gerindra, khususnya di Kabupaten Karawang, bisa bersabar dan menunggu apa yang menjadi keputusan DPP. Semua calon kepala daerah Kabupaten Karawang ini semuanya punya niat dan tujuan yang baik," pungkasnya. (Red)

Editor : hendro