rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Satpol PP Provinsi Jawa Timur bersinergi dalam Penyusunan Program Kegiatan Tahun 2025.

avatar rakyatjelata.com
Rapat koordinasi Satpol PP se-kabupaten Jawa Timur (Foto: Dok/komimfo)
Rapat koordinasi Satpol PP se-kabupaten Jawa Timur (Foto: Dok/komimfo)

SURABAYA I rakyatjelata.com-Satpol PP Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Program Kegiatan Provinsi Dengan Kabupaten/Kota Tahun 2025. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensinergikan penyusunan Dokumen Rencana Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur Tahun 2025, serta bertujuan untuk meningkatkan kerja sama penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum serta pelindungan masyarakat dengan Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Senin (27/5/2024).

Kegiatan dibuka oleh Bapak Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa telah dibangun dan dikembangkan Media Center yang didukung oleh SIJALINMAJA (Sistem Integrasi Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur). SIJALINMAJA memberikan sajian satu data dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, penegakan perda/perkada, pelindungan masyarakat serta pemadam kebakaran dan penyelamatan dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja, fungsi administrasi dan manajemen kegiatan Satpol PP di Jawa Timur.

Baca Juga: Materi Evakuasi Korban Bencana Kebakaran, Satpol PP Prov Jatim Latih Aparatur Damkar Se-Jawa Timur

“Secara bertahap, SIJALINMAJA juga akan dikembangkan sehingga dapat mendukung data peta rawan gangguan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dan peta rawan pemadam kebakaran dan penyelamatan di Jawa Timur”, imbuhnya.

Baca Juga: Siagakan Pemilu 2024, Satpol PP Provinsi Jatim Gelar Jambore Satlinmas

Dalam kegiatan ini hadir narasumber dari Direktorat Pol PP dan Linmas Ditjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Bapak Irwan Setiawan, S.Sos., yang menyampaikan materi Penyusunan Indeks Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum (IPKKU) dari perspektif penegakan Perda dan Perkada serta penyelenggaraan Tibumtranmas serta Penyusunan Laporan dan Penerapan SPM Trantibum. Hadir pula narasumber dari Bappeda Provinsi Jawa Timur, Bapak Ardhi Erzawan, S.Kom., M.Sos., dan narasumber dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bondowoso, Bapak Slamet Yantoko, S.Sos., M.M.

Baca Juga: Libatkan Masyarakat, Satpol PP Provinsi Jawa Timur Gempur Rokok Ilegal di Kabupaten Blitar

Harapannya, kegiatan ini dapat menciptakan sinergitas dalam penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum serta pelindungan masyarakat dan sebagai upaya kolaboratif antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama yaitu memastikan keamanan, ketertiban, dan pelindungan masyarakat di Jawa Timur.

Editor : hendro