rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Briefing Akhir Semester Ganjil Dan Evaluasi KBM MTsN 4 Karawang

KARAWANG | rakyatjelata.com

MTsN 4 Karawang mengadakan briefing akhir semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024,Kamis (21/12/2023). Briefing ini dipimpin langsung oleh Abdul Haq, Kepala MTsN 4 Karawang. Briefing berlangsung dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB di aula MTsN 4 Karawang yang berlokasi di Pasir Jengkol.

Baca Juga: MTS Negeri 6 Karawang Diduga Pungut Ke Orang Tua Siswa,Saber Pungli Kabupaten Karawang Dicatut namanya sama kepsek

Mengawali pembukaan briefing, Abdul Haq mengucapkan terima kasih pada panitia Penilaian Akhir Semester / Asesmen Sumatif Akhir Semester kerja tuntasnya sesuai dengan harapan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pelaporan. Abdul Haq juga berterima kasih kepada seluruh guru yang telah membersamai siswa MTsN 4 Karawang dalam kegiatan belajar mengajar, membimbing dengan penuh cinta serta membantu siswa sampai memperoleh nilai yang baik. Ia berharap semoga segala lelah bapak/ibu guru menjadi ladang amal ibadah.tuturnya

Abdul Haq mengisahkan, Ibnu Hajar disebut anak batu karena memiliki tingkat kebebalan yang luar biasa, dikenal sebagai murid yang bodoh, selalu tertinggal jauh dari teman-temannya. Bahkan sering lupa dengan pelajaran-pelajaran yang telah diajarkan oleh gurunya di sekolah. Tapi dengan menyaksikan batu yang keras bisa berlubang dengan tetesan air hujan yang terus menerus, Ibnu Hajar belajar dengan rajin sampai pada akhirnya ia bisa menjadi Ulama besar dan ia pun tumbuh menjadi ulama tersohor dan memiliki banyak karangan dalam kitab-kitab yang terkenal. Dari kisah tersebut, Abdul Haq mengingatkan bahwa tidak anak yang terlahir bodoh, yang ada kurang berusaha. Tugas kita sebagai pendidik, jangan mematahkan/memutuskan cita-cita mereka. Siapa tahu dengan bapak/ibu guru membantu mereka, menjadi jalan kesuksesan mereka.ucap Abdul Haq

Baca Juga: Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Lakukan Kegiatan Masuk Sekolah

Abdul Haq menjelaskan bahwa memasuki masa liburan siswa, kita sebagai guru terutama ASN tetap melakukan kewajiban kita mengisi absensi dan menyelesaikan laporan kinerja harian sesuai kalender pendidikan yang telah ditetapkan. Beliau juga menjelaskan rencana semester genap yang akan datang salah satunya yaitu mengaktifkan kembali hari bahasa. Seluruh civitas MTsN 4 Karawang tanpa terkecuali harus terlibat dalam kegiatan hari bahasa ini. Hari berbahasa Inggris pada hari Selasa sedangkan hari Jumat sebagai hari berbahasa Arab.

Memasuki tahun politik, Abdul Haq mengingatkan bahwa ASN harus mengedepankan nertalitas. Kita tidak boleh menyampaikan pilihan kita secara provokatif pada siapapun. ASN tidak boleh mengikuti atau menjadi bagian dari partai politik, menjadi tim sukses atau mengkampanyekan salah satu partai politik maupun salah satu kontestan pada pemilu atau pilkada.
Dalam kesempatan briefing ini Abdul Hak mengajak karyawan yang dipimpinnya untuk medukung segala akselerasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang H. Sopian, diantaranya: 1. Tagline Kemenag Kabupaten Karawang yaitu CAKEP (Cerdas, Akuntabel, Kreatif, Edukatif, Prestasi) 2. Yel yel Kemenag Kab. Karawang a. Semangat pagi! (pagi!pagi!pagi!) b. Kemenag Karawang! (CAKEP!) c. Karawang (Juara!) d. Jangan lupa (Bahagia!). Abdul Haq juga mengimbau agar kita bisa mengikuti rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

Baca Juga: 70 % Lulusan SMK di Bojonegoro Terserap Kerja

Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama dimulai malam tasyakuran pada tanggal 2 Januari 2024, bertempat di Kantor Kemanag Karawang. Tanggal 3 Januari 2024 upacara Hari Amal Bakti di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok dengan mengenakan seragam yang telah ditentukan. Kepala Kantor Kemenag Karawang dan jajarannya ke Jakarta mengikuti kegiatan HAB di kantor pusat. Tanggal 7 Januari 2024 gerak jalan kerukunan umat beragama di Jakarta melibatkan pegawai masing-masing satker. Selain kegiatan tersebut ada beberapa rangkaian kegiatan tambahan seperti; mancing mania, pertandingan voli putra, gerak jalan kerukunan beragama dan paduan suara. Tutup nya (red)

Editor : Admin Rakyatjelata