rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Pengurus Baru DHC 45 Sidoarjo Siap Lestarikan Nilai Juang 45

SIDOARJO | rakyatjelata..com - Melihat kondisi bangsa Indonesia yang semakin hari tak terkendali arahnya dan begitu banyak ketimpangan yang terjadi, bahkan mirisnya lagi nampak lunturnya nilai - nilai nasionalisme di kalangan generasi muda saat ini sangat nyata, ditambah lagi pada nilai- nilai kejuangan yang semestinya di dapat pada pendidikan formal saat ini juga mengalami kemunduran. Entah apa yang menyebabkan hingga terjadi kondisi seperti ini. Apakah dampak setelah UUD 45;di Amandemen? 
Tentu parab elit politik dan pejuang rakyat harus segera melakukan evaluasi atas kondisi yang terjadi saat ini. 

Rabu, 6 Desember 2023
Mebgehai dengan kondisi ini, maka Dewan Harian Cabang (DHC) 45 mempunyai kewajiban penuh untuk dapat menularkan nilai -nilai kejuangan 45 serta dapat menjadi mitra pemerintah yang strategis dan merupakan komponen bangsa yang mempunyai misi untuk melestarikan pesan dan nilai -nilai patriotisme perjuangan dari para Pejuang. 
 
"Dengan contoh nyata kita bisa mengisi dan memberi materi mengenai Nasionalisme dan nilai kejuangan di sekolah baik tingkat SD SMP/SMA/ sederajat juga masyarakat pada umumnya. Dengan adanya program ini tentunya agar dapat memberikan pengetahuan dan menularkan nilai juang 45 kepada para generasi Z nantinya.
Apalagi DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 adalah rumah yang tepat untuk membahas tentang nilai nilai perjuangan." Ucap Sujono Ketua DHC 45 wilayah Sidoarjo. 


Kegiatan seperti ini di gelar setiap 5 tahun sekali. Harapannya agar jangan sampai apa yang sudah di perjuangkan oleh pendahulu kita luntur dan hilang begitu saja. 


Selain rutin dalam memberikan sosialisasi, DHC 45 Sidoarjo juga terus melakukan penyematan bambu runcing di pusara pahlawan yang tidak dimakamkan di TMP alias di makam umum. Tak hanya itu DHC 45 turut serta membantu kepada para janda pejuang. Terkadang  pihak DHC 45 diundang ke sekolah untuk memberi materi tentang nilai juang 45.


"Kita juga sering menyalurkan bantuan berupa sembako dan lain lain dari Dinsos kepada para janda pejuang kita." Imbuh Siti Astuti sebagai bendahara DHC 45! Sidoarjo. 


"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini DHC bisa lebih bnyak kegiatan yang di berikan kepada masyarakat nantinya." Pungkas Siti Astuti. 


 Adapun susunan keoengurusan saat ini adalah :
Ketua DHC 45 Sidoarjo Sujono
Wakil ketua Unggul Prabawa
Sekretaris Susianto
Bendahara Siti Astutik. 


 Bagi para generasi muda yang berminat untuk belajar banyak tentang sejarah perjuangan dan ingin ikut serta melestarikan nilai juang dapat mengunjungi langsung ke sekretariat DHC 45 di Gedung juang 45 Pancasila Sidoarjo jln A Yani Sidoarjo Jawa Timur. (Ki/Red) 

Editor : Admin Rakyatjelata