Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Profesionalitas

SURABAYA | rakyatjelata.com - Untuk meningkatkan profesionalitas Kodim 0830/Surabaya Utara terus melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2023 yang berlangsung di lapangan tembak Yonif Raider 500/Sikatan Jl. Gajah Mada No. 1, Kamis (30/11).

Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara, Letnan Kolonel Inf Djarno Djumadi, S.Pd. tampak memantau sekaligus mengikuti latihan menyampaikan, bahwa dengan digelarnya latihan secara rutin dan terjadwal diharapkan bisa mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit khususnya personel Kodim 0830/Surabaya Utara dan jajaran untuk terus menjadi prajurit yang profesional.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan, Satlantas Polres Gresik Gelar Pelatihan Olah TKP Laka Lantas

“Kemampuan dasar menembak wajib dimiliki oleh setiap prajurit, yang mana hal tersebut sudah dilatihkan sejak awal masuk pendidikan menjadi aeorang prajurit,” jelasnya.

Baca Juga: Diklatsar Banser, Anggota Koramil Menganti Berikan Pelatihan PBB

Ia menambahkan, agar kemampuan tersebut terpelihara serta lebih meningkat, maka perlu adanya latihan yang terjadwal dan rutin seperti yang diprogramkan oleh satuan atas seperti saat ini. Jangan lupa tetap perhatikan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan, pungkasnya.

Selanjutnya, untuk kelancaran dan suksesnya latihan yang diikuti oleh 120 orang personel ini, Mayor Inf Sugiharto selaku Komandan Latihan memberikan arahan dan himbauan serta penekanan tentang mekanisme latihan kepada para peserta dan pendukung latihan menembak senjata ringan Triwulan IV Tahun 2023 Kodim 0830/Surabaya Utara ini.

Baca Juga: Prodi Sastra Jepang Unitomo Gelar Pelatihan Pembuatan Sushi dan Onigiri

Adapun yang disampaikan diantaranya, terkait tentang teknik dan tata cara menembak maupun prosedur yang wajib diikuti serta satu hal yang tidak kalah penting yaitu senantiasa memperhatikan faktor keamanan selama kegiatan latihan berlangsung, pesannya.

Editor : Admin Rakyatjelata