rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Ciptakan Suasana Aman Dan Nyaman Dalam Kunjungan Kerja Presiden RI Di Wilayah Surabaya

Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti rangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI dan Ibu Iriana Joko Widodo
Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti rangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI dan Ibu Iriana Joko Widodo

SURABAYA | rakyatjelata.com - Dalam rangka menyambut kunjungan kerja Presiden RI Ir.Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo ke wilayah Surabaya, Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti rangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI dan Ibu Iriana Joko Widodo yang berlangsung di Lap. Ahmad Yani Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No.1, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Jum'at (20/10/2023).

Dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. menjabat sebagai Dansubsatgas PAM Obyek Tugu Pahlawan. Apel Gelar ini dipimpin oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah dan diikuti oleh unsur TNI, Polri serta stakholder terkait.

Baca Juga: Mayjend TNI Rafael Granada Baay Bersama Forkopimda Jatim Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Jalan di Madiun

"Apel gelar ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (Protap) VVIP", Jelas Danrem dalam amanatnya.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Granada Dampingi Kunjungan Presiden RI Jokowi di Jawa Timur

Usai pelaksanaan Apel, dilanjutkan dengan briefing pelaku oleh Dandim 0830/Surabaya Utara, "Tetap jaga semangat dan kesehatan, ini adalah tugas yang sudah kesekian kalinya jangan dianggap biasa namun ini menjadi kewajiban bagi kita", ucapnya.

"Tugas pengamanan VVIP tidak ada pengurangan, mari kita sama-sama sepakat ciptakan suasana yang aman dan nyaman untuk Presiden beserta rombongan", pesannya.

Baca Juga: Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Presiden RI

Diakhir arahannya Dandim berpesan kepada seluruh Satgas Pam Obyek supaya tidak ragu dalam bertindak, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus, laporkan segera bila terdapat kejanggalan, utamakan faktor keamanan personel dan materiil serta tidak kalah pentingnya tetap jaga kesehatan diri, pungkasnya.(*/id@)

Editor : ida