rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Berikan Saran Peningkatan Hasil Usaha, Babinsa Balongpanggang Kunjungi Tempat UMKM Pembuatan Sapu Lidi

avatar rakyatjelata.com

GRESIK, rakyatjelata.com - Pak M. Naim salah seorang warga binaan Koramil Balongpanggang yang menjalankan UMKM Pembuatan Sapu Lidi Bertempat di rumahnya yang berada di Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Ia bersama pekerjanya telah menjalankan bisnis hingga saat ini berkeinginan meningkatkan hasil usahanya.

Oleh karena itu, Babinsa Serda Sukoco melaksanakan anjangsana ke tempat UMKM Pembuatan Sapu Lidi milik Pak Naim. Hal ini bertujuan untuk menyambung silaturrahmi dan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap peningkatan hasil usaha warga binaannya.

Baca Juga: Maksimalkan Hasil Budidaya Ikan Lele dengan Kondisikan Air Kolam, Saran Babinsa Balongpanggang

"Untuk menambah hasil penjualan produk sapu lidi, Pak Naim harus memperbanyak jaringan pembeli baik itu melalui toko, agen peralatan rumah tangga, kios pasar maupun perorangan," saran Serda Sukoco dalam komsosnya. Selasa (22/08/2023).

Ia mengatakan, pemilihan bahan dasar sapu harus diperhatikan. Baiknya dipilih dari daun kelapa yang sudah cukup panjang dan masih baru untuk menjaga kualitas sapu yang dihasilkan.

Baca Juga: Komitmen Babinsa Balongpanggang dalam Mengembangkan Sektor Peternakan Sapi di Wilayah

"Supaya tidak kekurangan bahan, Pak Naim harus aktif monitoring wilayah Kecamatan Balongpanggang dan sekitarnya yang kondisinya banyak ditemukan pohon kelapa," ujarnya.

Serda Sukoco juga memberikan motivasi guna peningkatan kuantitas penampung hasil produksi sapu lidi. Dengan aktif mempostingnya ke sosial media berupa facebook, instagram, maupun lainnya.

Baca Juga: Berikan Semangat, Babinsa Balongpanggang Dorong Produksi Rumahan Pembuatan Sapu Lidi

Pendapat Babinsa Serda Sukoco bahwa kualitas hasil produksi sapu lidi cukup dominan dalam peningkatan penjualan. Maka dari itu, ia selalu menghimbau agar dalam pembuatan lebih telaten dan mementingkan kualitas sapu supaya tidak mudah rusak. Sehingga kepercayaan konsumen tetap terjaga demi peningkatan hasil usaha. (*/id@).

Editor : ida