Hari Bhakti Pemasyarakatan, Polresta Mojokerto Beri Pembinaan Keamanan Lapas Kelas II Mojokerto

avatar Rakyat Jelata

KOTA MOJOKERTO,rakyatjelata.com Pada hari bhakti pemasyarakatan kali ini, kembali Polresta Mojokerto menyapa warga binaan di Lapas kelas II Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Magersari Kompol Roy Aquary Prawirosastro di dampingi Danramil Magersari mengatakan pembinaan dilakukan Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban (kamtib) Warga Binaan di Lapas.

Baca Juga: Polresta Mojokerto Grebek Judi Sabung Ayam, Tindak Lanjuti Keluhan Warga di Jumat Curhat

"Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini kami dari Polres Mojokerto Kota bersama bapak Danramil Magersari, memberikan pembinaan kepada warga binaan di Lapas," ujarnya.

Mantan Kaur Lipprodok Bidhumas Polda Jatim ini, menyampaikan secara humanis dengan menyapa satu persatu masyarakat binaan Lapas, serta memberikan materi pembinaan secara singkat.

Menurutnya Kondusifitas dalam lapas sangat perlu dijaga, mengingat jumlah warga binaan 915 Orang sedangkan kapasitas maksimal hanya 300.

Jangan lelah berbuat baik, jangan putus asa, lapas tempat menempa kesabaran guna menyiapkan hidup berikutnya yang lebih baik, tuturnya.

Baca Juga: Polresta Mojokerto Raih Penghargaan dari KPPN sebagi Peringkat Pertama IKPA

Setiap warga binaan dituntut secara sadar untuk membangun ketertiban dan keamanan bersama didalam lapas, serta tak mudah putus asa dalam menjalani masa hukuman akibat perbuatan dimasa lampau.

Selain memberikan motivasi terhadap warga binaan, Kompol Roy juga berpesan agar petugas lapas untuk tidak gegabah dalam bertindak.

Meminimalisir tindakan arogan yang sangat mungkin berdampak terhadap suasana tidak harmonis , sehingga menjadi pemicu terjadinya keributan di dalam lapas.

Baca Juga: Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Polresta Mojokerto Kerahkan Bhabinkamtibmas

Kita harus tegas namun tetap humanis, cara ini menghindari timbulnya individu-kelompok kecil warga binaan dari rasa benci dan dendam, tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Magersari didampingi Danramil yang diwakili oleh Peltu Dwi Heri, dan Kasubag TU Lapas Kelas II, Joni Budi Setiawan serta pejabat lapas (*/id@)

Editor : ida

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…