rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Menhan Prabowo Bagikan 20 Unit Motor Operasional Babinsa Wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA,rakyatjelata.com - Bertempat di Makoramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara berlokasi di Jalan Balongsari Tama No. 01 Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes dilaksanakan kunjungan kerja Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto beserta rombongan dalam rangka pemberian bantuan 20 unit motor operasional kepada Babinsa dan pemberian bantuan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang ada di wilayah Koramil 0830/05 Tandes, Senin (26/12/2022).

Dalam sambutannya, Menhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh babinsa seluruh aparat teritorial dan danramil di seluruh Kodam V/Brawijaya saya berusaha untuk datangi nanti kodim-kodim dan koramil-koramil tentunyanya tidak bisa semuanya dalam waktu yang cepat saya ingin mengucapkan terim kasih atas pengabdianmu, saudara adalah ujung tombak dari pertahanan negara kita, pertahanan negara kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, seluruh rakyat wajib dan berhak untuk membela negara, ucapnya.

Baca Juga: Hotel Majapahit Surabaya MGallery Sajikan Lebih Dari 50 Hidangan Andalan Asia di Bulan Ramadan

Pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat dan intinya adalah TNI juga dibantu oleh Polri bersama semua aparat ujung tombaknya adalah babinsa untuk itu saya ucapkan terima kasih jerih payah kalian dan kita akan memperbaiki semua komando teritorial (koter) mulai dari babinsa, koramil, kodim, korem, kodam dan kogabwilhan semua akan kita perbaiki kita perkuat dan berdayakan, kita beri bantuan alat transportasi untuk supaya saudara bekerjanya lebih baik dan untuk memudahkan, ungkapnya.

"Selamat bertugas, ingat TNI Adalah Tentara Rakyat, TNI Berasal Dari Rakyat, TNI Berjuang Untuk Rakyat, TNI Dari Rakyat dan Untuk Rakyat dan harus menjaga rakyat kita dengan sebaik-baiknya".

Baca Juga: Rombongan Pengawas Pemilu Bangga Tak Gunakan Helm di Jalan Raya

Sekali lagi terima kasih atas pengabdianmu, trima kasih Panglima, Danrem, Aster tolong dibina terus karena teritorial adalah tulang punggung pertahanan Negara, terima kasih Dandim, terima kasih Danramil, terima kasih semuanya bapak-bapak Ibu sekalian, terima kasih dukungan semua kepada TNI Polri, kita jaga kerukunan dan keamanan bersama untuk seluruh rakyat dan Bangsa Indonesia, kita perlu keamanan, kesejukan dan ketertiban, PungkasNya

Sementara itu, Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. usai kegiatan mengatakan, bahwa pemberian bantuan motor tersebut sebagai penunjang kinerja para Babinsa dilapangan agar selalu terdepan dalam kondisi apapun.

Baca Juga: Survei PRC: Khofifah Perkasa di Pilgub Jatim 2024

Babinsa sebagai ujung tombak satuan, harus mengetahui informasi sekecil apapun yang ada diwilayah, untuk itu babinsa harus bisa bersama masyarakat untuk menjaga keamanan dan mengatasi kesulitan masyarakat, imbuh Dandim. (id@/*)

Editor : ida