Komsos Babinsa Tingkatkan Kerjasama Menjaga Kamtibmas di Wilayah

Rakyat Jelata

GRESIK, rakyatjelata.com - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaan agar tetap kondusif, Sertu Sudiono Babinsa Koramil 0817/06 Manyar menjalin Komsos dengan Bapak M. Soleh Ketua RT di Desa Betoyo Kauman Kec Manyar. Kamis(24/8/2023).

Menurutnya, dalam menjaga Kamtibmas di wilayah perlu adanya kerjasama baik dengan instansi terkait maupun bersama masyarakat sehingga kepedulian dan tanggungjawab akan tumbuh dengan kebersamaan.

Baca juga: Komsos Dengan Peternak Kambing, Danramil Berikan Himbauan Jaga Kebersihan Kandang

Dalam kegiatan Komsos, Babinsa Sertu Sudiono menyarankan agar mengaktifkan kembali Siskamling guna menjaga keamanan wilayah dan mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Mengaktifkan kembali gerakan sadar hukum di masyarakat ini sangat penting sekali karena gerakan tersebut untuk menumbuhkan rasa peduli kepada sesama. Dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling lingkungan masyarakat akan aman dan nyaman."katanya.

Baca juga: Peduli pendidikan anak sejak dini, Babinsa lakukan komsos dengan siswa-siswi SD

"Untuk pelaksanaannya dapat ditempel jadwal jaga/ronda supaya masyarakat yang mendapat giliran dapat melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab."imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Bapak M. Soleh Ketua RT Desa Betoyo Kauman mengatakan sangat setuju dengan saran Babinsa terkait menjaga keamanan dengan mengaktifkan Siskamling.

Baca juga: Babinsa Pakal Rutin Lakukan Pemantauan Wilayah, Ini Tujuan Utamanya

"Untuk menindaklanjuti, kami akan berkoordinasi dengan masyarakat guna mendukung pelaksanaan Siskamling." ucapnya.

Dengan kegiatan Komsos diharapkan dapat menjalin hubungan baik kebersamaan di wilayah sehingga informasi tentang kondisi yang kemungkinan mengganggu Kamtibmas dapat segera diketahui dan diatasi bersama.(*/id@).

Editor : ida

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru