rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Danpuspenerbal Saksikan Laga Final Danpuspenerbal Cup 2024, Wing Udara 2 Vs Tim Fasharkan Pesud

 

SURABAYA | TNl AL-Puspenerbal (31/5/2024).
Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danluspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar menyaksikan laga final Kompetisi Sepak Bola Danluspenerbal Cup 2024 dalam rangka HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut antara Tim Wing udara 2 Vs Tim Fasharkan Pesud di Stadion Sepakbola Dakota Lanudal Juanda, Jumat (31/5/2024).

Baca Juga: Perkuat Operasional di Timur dan Barat Indonesia, Puspenerbal Kembali Alihbinakan Delapan Pesawat Udara

Tampak hadir Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto, Dirrenbang Puspenerbal Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Ma'arif, Dirlambangja Puspenerbal Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, Danwing Udara 2 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, Kafasharkan Pesud Kolonel Laut (T) Johny Setiawan dan seluruh personel Penerbangan wilayah Surabaya

Pada partai final ini, pertandingan dimainkan dengan waktu normal dua kali 45 menit dipimpin Wasit dari PSSI Sidoarjo berlangsung terbuka, kedua tim saling menyerang dari berbagai kini secara berbalasan.

Tim Fasharkan Pesud leading terlebih dahulu dari Tim Wing Udara 2 melalui tendangan bebas oleh Klk Maskur yang berhasil merobek gawang Wing Udara 2 pada menit ke-20 babak pertama, skor 1-0 untuk Fasharkan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Persiapan Alih Bina, Skuadron Udara 200 WU2 Lepas Keberangkatan Dua Pesud G-58 Baron ke Tanjungpinang

Di babak ke-2, Tim Wing udara 2 terus membangun serangan, menggedor pertahanan Fasharkan yang sedikit menurunkan tempo permainan. Dengan serang yang bertubi tubi tersebut, di menit ke-55, Klk Jihad berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Fasharkan yang diawali dengan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Fasarkan Pesud.

Dengan gol yang di ciptakan KLK Jihan ini, Wing Udara 2 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga pluit bahkan kedua di tiup Wasit Sugiarto.

Untuk menentukan pemenangnya dilakukanlah adu penalti yang berkesudahan 4-3 untuk keunggulan Wing Udara 2. dengan demikian Wing Udara 2 Juanda menjadi Juara 1 disusul Fasharkan Pesud Juara ll dan Juara lll diraih Tim Mako Puspenerbal.

Baca Juga: Kafasharkan Pesud Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Jawa Timur

Komandan Puspenerbal mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Wing Udara 1 dan semua atlit tim yang berlaga. Dedikasi dan penghargaan yang setinggi juga Danpuspenerbal berikan kepada seluruh satker jajaran Puspenerbal, atlit, panitia dan official yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan jalannya Kompetisi Danluspenerbal Cup 2024 dalam rangka HUT ke-68 Penerbangan TNl AL tahun 2024 ini.

"Terus jaga sportivitas dalam setiap pertandingan, dan saya berpesan, segera siapkan tim yang akan berlaga di event Porwiltim 2024 ini, siapkan dengan matang, jalankan program TC dengan baik agar di Porwiltim 2024 pada Juni mendatang, kontingen Puspenerbal bisa berjaya," terangnya.

Editor : Admin Rakyatjelata