Jaksa Menolak Eksepsi King Finder Wong Dan Memohon Hakim Guna Lanjutkan Perkara

avatar Rakyat Jelata
King Finder Wong (kemeja putih) saat sidang di Pengadilan Negeri Surabaya (Foto: dok/basudewa/istmewa)
King Finder Wong (kemeja putih) saat sidang di Pengadilan Negeri Surabaya (Foto: dok/basudewa/istmewa)

SURABAYA I rakyatjelata.com - Sidang lanjutan, agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Surabaya, atas eksepsi King Finder Wong, yang ditetapkan sebagai terdakwa bergulir di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Selasa (20/2/2024).

Dipersidangan, tanggapan JPU yakni, menolak eksepsi terdakwa dan memohon terhadap Sang Pengadil guna melanjutkan pemeriksaan perkara yang menjerat King Finder Wong.

Usai bacaan eksepsi, Sang Pengadil akan menjatuhkan putusan sela pada persidangan berikutnya.

Adapun eksepsi terdakwa yakni, menganggap surat dakwaan JPU tidak jelas dan tidak cermat.

Untuk diketahui, King Finder Wong yang ditetapkan sebagai terdakwa, atas sangkaan membuat akta otentik palsu terkait, surat wasiat sepeninggal Aprilia Okadjaja sang owner PT. Alimiy yang bergerak di bidang (Minuman Berakohol) Mihol.

Dalam perkara ini, terdakwa menjabat sebagai Komisaris sedangkan, mendiang Aprilia Okadjaja sebagai Direktur.

Dalam dakwaan jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Darwis, menyebutkan, atas surat wasiat tersebut, King Finder Wong diduga memasukan keterangan palsu dihadapan, Notaris Dedi Wijaya yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain. 

Editor : hendro

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…