rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Pemuda di Gunung Tua Julu Gantung Diri Siang Hari

Sumatera Utara, Mandailing Natal - Warga digegerkan dengan penemuan seorang pemuda bernama Zainuddin (27) ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di sekitar dapur rumahnya di Desa Gunung Tua Julu, Kecamatan Payabungan, Madina, Selasa (6/2/2024) siang.

Kapolres Madina melalui Kanit Identifikasi Bripka Suwandhi pihaknya mendapat informasi awal dari Kepala Desa setempat dan langsung menuju tempat kejadian bersama personil dari Polsek Panyabungan.

Baca Juga: Warga Kedungadem Tewas Gantung Diri

Kepala Desa Gunung Tua Amran Nasution mengungkapkan, sesuai keterangan saksi mata yang merupakan adik korban pertama kali melihat kondisi abangnya sedang dalam keadaan gantung diri di sekitar dapur rumah mereka. Kejadian ini sekira pukul 12.30 WIB.

"Melihat abangnya sedang gantung diri, lalu adiknya yang baru pulang sekolah dasar keluar menangis dan menemui tetangganya bernama Honida (47). Kemudian menghubungi masyarakat sekitar," ungkap Damran Nasution selaku Kepala Desa Gunung Tua Julu, Selasa (6/2/2024).

Untuk penyebabnya, Kades mengatakan belum mengetahui. Sementara korban menurutnya memiliki perilaku yang ramah, riang dan nampak tidak ada masalah.

"Tadi pagi masih jumpa dengan saya, masih ngobrol dan sempat bertanya mau kemana. Jadi penyebabnya belum kita ketahui dan sedang diselidik aparat," ujar Amran Nasution.

Menindaklanjuti kejadian ini pihak Kepolisian dibantu Babinsa Koramil 13/Panyabungan dan pihak Puskesmas Gunung Tua langsung turun ke lokasi dan Polis langsung melakukan olah TKP.

"Kami telah melakukan olah TKP, dimana telah terjadi laki-laki berusia 27 tahun gantung diri di Desa Gunung Tua Julu Kecamatan Panyabungan," sebut Kanit Identifikasi Polres Madina, Bripka Suwandhi saat diwawancarai media ini.

Dijelaskannya, Korban atas nama Zainudin benar-benar telah melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri. Hal ini dikuatkan dengan hasil visum dari pihak Puskesmas Gunung Tua dan hasil olah TKP yang telah mereka laksanakan.

"Jadi tidak ada unsur-unsur kekerasan atau kejanggalan. Ini murni gantung diri," pungkasnya.

Penulis: Magrifatulloh 

Editor : Admin Rakyatjelata