Ditahun 2023 PU BM Anggarkan Rp 777.9 Miliar Proyek Rekonstruksi Jalan

Bojonegoro - Pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, sepanjang Tahun 2023 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro telah merekonstruksi jalan sebanyak 70 paket dengan anggaran Rp 777.9 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga 1 (BM 1) Dinas PU BIMA PR Kabupaten Bojonegoro Radityo Bismoko mengatakan, infrastruktur jalan terus ditingkatkan, mulai jalan poros kecamatan hingga pelosok desa. Pada tahun 2023, peningkatan jalan cor rigid beton sepanjang 155 kilometer telah selesai dikerjakan.

Baca Juga: Kades Talok Pecat Sekdesnya dengan Tidak Hormat

"Rekonstruksi jalan dianggarkan Rp 777.9 miliar, anggaran itu terdiri dari 70 paket rekonstruksi. Proyek itu juga tersebar di seluruh wilayah Bojonegoro. Rekanan dari Bojonegoro dan luar Bojonegoro," ujarnya.

Sementara itu, di tahun 2024 nantinya akan diproyeksikan sebanyak 30 titik lokasi. Hanya saja terkait anggaran belum ditentukan besarannya.

Baca Juga: Rekam Jejak Kabid PU Cipta Karya yang Selalu Ada Untuk Masyarakat

Saat disinggung adanya beberapa jalan yang baru di bangun sudah mengalami kerusakan,"ia menjawab iya kami akan memperketat soal pengawasan, dan kemarin lalu jalan yang sudah rusak-rusak juga sudah di perbaiki semua.

Hal itu akan menjadi kewaspadaan untuk kita semua dan lebih penting nya lagi kwalitas dan pengawasan akan lebih di tingkatkan, agar tidak tahun 2024 tidak terulang kembali.

Baca Juga: 15 Ton Ekspor Perdana, Rumput Laut Sidoarjo Tembus Pasar Australia

"Harapan semua bisa terlaksana secara spesifik, dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Untuk mempermudah akses perekonomian, demi mewujudkan Bojonegoro terdepan dalam pembangunan berkelanjutan," harapnya.

Editor : arif