rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Road Show Sego Rongewu Ikasdasa Nyasar Warga Pulau Mangare Kabupaten Gresik

avatar rakyatjelata.com
Ketua Ikasdasa Drs Bambang Udi Ukoro SH.MSi (kanan) saat membagikan nasi kotak kepada janda kaum duafa di Dusun Sidofajar, Desa Tajung Widoro, Gresik (Foto: Istimewa/dok/Ikasdasa)
Ketua Ikasdasa Drs Bambang Udi Ukoro SH.MSi (kanan) saat membagikan nasi kotak kepada janda kaum duafa di Dusun Sidofajar, Desa Tajung Widoro, Gresik (Foto: Istimewa/dok/Ikasdasa)

SURABAYA I rakyatjelata.com-Ikatan Alumni SMPN 10 (Ikasdasa) Surabaya kembali menggelar Road Show Baksos Sego Rongewu, Minggu (21/1/2024). Baksos untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Pulau Mengare di Dusun Sidofajar, Desa Tajung Widoro, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.
Belasan anak yatim piatu mendapatkan berbagai bingkisan dan uang saku maupun para dhuafa mendapatkan Nasi Kotak siap makan masakan nusantara berupa Sego Rongewu.

Sementara itu, Pengurus Mushalah Fajarsodiqq tempat Baksos digelar mendapatkan hibah Muhsaf Alquran, agar bisa dimanfaatkan para jamaah.

Menurut Ketua Ikasdasa, Drs Bambang Udi Ukoro SH MSi, dipilihnya Dusun Sidofajar, Desa Tajung Widoro, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik ini, mendapatkan masukan dari tim Sego Rongewu yakni Mbak Cintya yang menjabat selaku staf di Universitas Adi Buana (Unipa) Surabaya.

Bambang mengungkapkan dari diskusi bahwa ada beberapa perkampungan nelayan di Pulau Mengare yang bisa dijadikan target Baksos Sego Rongewu.

”Alhamdulillah dipilih lokasi ini sebagai target tempat Baksos setelah mendapat masukan dari Tim Sego Rongewu, salah satu Mbak Cintiya yang bertempat tinggal di wilayah perkampungan nelayan ini. Beliau yang menuntun kami sehingga menemukan lokasi ini sebagai target menggelar Baksos Sego Rongewu,” jelas Pak Bambang–sapaan akrabnya.

Pak Bambang menjelaskan, Ikasdasa mengucapkan syukur dengan dukungan yang diberikan Kepala Dusun, Sekretaris Desa dan tokoh masyarakat, serta tokoh agama setempat, sehingga pelaksanaan Baksos Sego Rongewu bisa berjalan lancar dan tertib.

”Alhamdulillah kami mewakili Ikasdasa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun, Sekretaris Desa dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat, sehingga Baksos yang kami gelar berjalan lancar dan tertib. Semoga Baksos ini memberikan keberkahan bagi kami dan pihak penerima,” tandas Pak Bambang.

Sementara itu, Kepala Dusun Sidofajar, Suifa Rois mengatakan, pihaknya mewakili Pemerintahan Dusun memgucapkan terima kasih kepada Ikasdasa dan Tim Sego Rongewu, semoga Baksos Sego Rongewu untuk warga masyarakat kurang beruntung dan anak – anak yatim bisa berkelanjutan.

”Saya mewakili Pemerintahan Dasa Tajung Widoro mengucapakan terima kasih kepada Ikasdasa dan Unipa Surabaya. Semoga Baksos ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang telah menerimanya. Semoga Baksos ini mendapatkan keberkahan bagi semua pihak. Semoga Baksos Sego Rongewu ini bisa berlanjut di tempat lain dan bisa sampai pada semua lapisan masyarakat yang membutuhkan,” kata Rois.

Pengurus Mushalah Fajarsodiqq, Adenan Ismai, mewakili semua jamaah Mushalah Fajarsodiqq juga mengucapkan terima kasih kepada Ikasdasa dan Unipa Surabaya yang telah memberikan hibah muhsaf Alquran.

”Terima kasih kepada Tim Sego Rongewu yang telah memberikan hibah Muhsaf Alquran. Semoga Alquran ini bermanfaat bagi para jamaah Mushalah Fajarsodiq.” tegasnya.(Red)

Editor : hendro