rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Sarana Silaturahmi Dengan Warga Sangat Tepat, ini Nama Programnya

SURABAYA  | rakyatjelata.com - Salah satu program yang di luncurkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak berupa Jumat Curhat, kali ini giat di Balai RW V Jalan Bulak Rukem Kelurahan Wonokusumo Surabaya, Jumat (01/12/2023). Cara ini mendapat apresiasi dari sejumlah warga di lokasi tersebut. Program ini bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban saja namun juga menjadi silaturahmi dan menjalin komunikasi antara Polri dengan masyarakat. Apalagi menjelang pemilu seperti ini, tentu sangatlah di perlukan agar Polri selalu tanggap dalam situasi apapun. 


Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina melalui Wakapolres Kompol Wahyu Norman, Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo yang hadir pada kegiatan program tersebut menyampaikan maksud dan tujuan program tersebut. 


Program ini sangat urgent untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan atau solusi yang solutif. 


"Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Semampir," katanya.


Selain menampung keluhan, Wahyu juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.


"Ya, Kita dengarkan keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.


Program kegiatan Jumat Curhat dihadiri Wakapolres Kompol Wahyu Norman, Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, Kasat Binmas AKP Herry Iswanto, Kasat Lantas AKP. Muhamad Suud, Kasat Narkoba AKP Akhmad Husain dan Ibu-ibu (Kader Surabaya Hebat) RW V Bulak Rukem kel.Wonokusumo kec.Semampir.


Sementara itu, Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo menambahkan, kami sangat berterima kasih pada warga RW.V Bulak Rukem Kel.Wonokusumo Kec. Semampir Surabaya, selama ini sangat membantu, dan antusias terhadap terselenggaranya jum'at Curhat. (*)

Editor : Admin Rakyatjelata