rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jambangan Diwarnai Dengan Aneka Kegiatan

Hari Sumpah Pemuda Semarak Sego Rongewu Episode III Seri 16
Hari Sumpah Pemuda Semarak Sego Rongewu Episode III Seri 16

SURABAYA | rakyatjelata.com - Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Semarak Sego Rongewu Episode III Seri 16 diwarnai dengan aneka kegiatan dan acara hiburan fashion show yang diikuti para Lansia.

Acara ini dilaksanakan pada Minggu 22 Oktober 2023 tepatnya di Jl Kebonsari Manunggal Kelurahan Kebonsari Kecamatan Jambangan.

Baca Juga: Jelang Hari Sumpah Pemuda Bikers FKPPI Motherland Distrik Jatim Gandeng Lions Club Sidoarjo Grand Gelar Baksos

Seperti dipantau media ini, Semarak Sego Rongewu bersama Grebeg Kampung dimulai dengan senam pagi yang diikuti oleh KSH, LPMK, Ketua/Pengurus RW 1,2,3, PKK, dan Karang Taruna Kelurahan.

Setelah senam sambil menunggu juri menilai peserta senam untuk mendapatkan door prize kegiatan seremonial diawali doa, kemudian sambutan dari Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP, M.A.P.

Camat Jambangan selaku tuan rumah menyampaikan berterima kasih atas kehadiran Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya  (Ikasdasa) bersama Tim Sego Rongewu yang telah menyelenggarakan Kegiatan Bakti Sosial Sego Rongewu di Kelurahan Kebonsari.

Selain itu ucapan terima kasih buat Universitas PGRI Adi Buana dalam pemeriksaan Kesehatan bagi Warga, Lions Club Sidoarjo Grand, Baksos'e Grebeg Kampung Suroboyo, Pecinta Reptil, Oke Oce dalam Penjualan Sembako Murah. Juga buat Musisi Baksos'e Suroboyo yang telah menghibur warga.

Kegiatan Sego Rongewu diawali senam bersama bagi warga, dilanjutkan penyerahan secara simbolis Mushaf Al Qur'an bagi Bp. Sagi Ketua LPMK dan Rerry Setianingtiyaswati, SH Lurah Kebonsari.

Camat Jambangan pada kesempatan ini menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Warga Kel Kebonsari.

Dia berharap semoga  Kegiatan Sego Rongewu yang sangat semarak ini  mendapatkan Ridho dan Keberkahan dari Allah SWT, dan semakin banyak warga yang mampu peduli sesama..aamiin yaa Robbal alamiin.

Sementara itu Ketua Alumni Ikasdasa Kota Surabaya Bambang Udi Ukoro yang sekaligus memimpin jalannya kegiatan Baksos Semarak Sego Rongewu di Kelurahan Kebonsari Kec Jambangan menyampaikan "Sego Rongewu merupakan Kegiatan Sosial peduli kepada masayarakat duafa.

Ini akan berkesinambungan setiap satu bulan sekali dan tepat sasaran dilakukan secara bersama/bermitra bersama Organisasi Sosial dan Relawan Sosial Masyarakat dan kemudian diikuti Ormas dan Komunitas lainnya yang mempunyai visi/misi Sosial.

Baca Juga: Ikasdasa bersama Tim Sego Rongewu Gelar Kegiatan Baksos Sego Rongewu III

Adapun kegiatan tersebut diberi nama SEGO RONGEWU, Yaitu Kegiatan Sosial Peduli Kaum Duafa dengan Jualan Nasi Campur/Menu Nusantara  Layak Gizi bagi Kaum Duafa seharga Rp. 2000,-

Kegiatan Semarak Sego Rongewu Episode III  seri 16  ini diawali dengan senam pagi bersama yg disediakan Door Prize bagi warga yang semangat dalam mengikuti senam.

Program Grebek Kampung yang bekerjasama dengan Yayasan Muhammad Cheng Hoo yang didalamnya terdapat produk : Sepatu Trekkers, Pakaian (Baju & Celana) merk Caesar dan enamel (peralatan Rumah Tangga) dari Kedawung.

Semua barang yang dijual dalam program Grebek Kampung tersebut dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat setempat.

Semaraknya Sego juga ada penjualan nasi layak gizi bagi kaum duafa senilai Rp. 2000,- yang penyelenggara niatkan sedekah warga duafa bagi sesama Duafa Lainnya yang akan diagendakan pada seri berikutnya.

Sekaligus diikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat dari Universitas Adibuana Surabaya.

Kegiatan Sego Rongewu saat ini lebih Semarak dengan hadirnya Pecinta Reptil yang turut hadir menghibur warga sekitar terutama memberikan Edukasi warga terkait hewan reptil dan lebih diwarnai Lomba Fashion show bagi 15 Lansia warga Kelurahan Kebonsari.

Alhamdulillah Kegiatan Semarak Sego Rongewu ini berjalan tertib, lancar serta meriah berkat kerjasama baik dari Alumni SMPN 10 Surabaya, Baksos'e Suroboyo, Yayasan Muhammad Cheng Hoo, Lions Club Sidoarjo Grand, Universitas Adibuana serta Pihak Kelurahan Kebonsari Kecamatan Jambangan dan Ketua LPMK, Ketua RW serta segenap PKK, Karang Taruna Kelurahan, Kader serta seluruh warga yang turut berpartisipasi pagi hari ini. Ucap Bambang Udi

Menurut Lurah Kebonsari yang terlihat semangat berbagi merasakan Kegiatan Semarak Sego Rongewu bersama Grebeg Kampung merupakan yang Luar biasa, terdapat Semangat berbagi dengan penuh edukasi dan mempererat silaturahmi sesama.

Semoga Kegiatan bakti sosial ini menebar kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya yang membutuhkan dan memberikan Keberkahan bagi siapa saja yang membantu terselenggaranya Kegiatan ini berlangsung tertib, lancar dan barokah.. Aamiin yaa Robbal Alamiin.(id@)

Editor : ida