Melalui Komsos, Babinsa Desa Tiremenggal Memotivasi Usaha Penggilingan Padi Wilayah Binaan

avatar Rakyat Jelata

GRESIK, rakyatjelata.com - Berupaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat binaan, Komsos Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Pelda Imam Safi'i berikan motivasi kepada usaha penggilingan padi masyarakat bertempat di Desa Tiremenggal Kec. Dukun Kab. Gresik. Kamis(14/9/2023).

Penggilingan padi sangatlah penting bagi petani, disaat masa panen tiba, penggilingan padi mulai digunakan oleh petani untuk merubah hasil panennya dari gabah menjadi beras.

Baca Juga: Komsos Dengan Peternak Kambing, Danramil Berikan Himbauan Jaga Kebersihan Kandang

Babinsa Pelda Imam mengatakan Adanya penggilingan padi di wilayah sangatlah membantu para petani lokal wilayah binaan dalam meningkatkan perekonomiannya.

Baca Juga: Peduli pendidikan anak sejak dini, Babinsa lakukan komsos dengan siswa-siswi SD

"Dengan adanya penggilingan, para petani diharapkan bisa menjual hasil panennya tidak berupa gabah melainkan berupa beras. Lebih baik lagi bisa dikemas sehingga hasil panennya memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat meningkatkan perekonomiannya."kata Babinsa.

Selain itu, menurutnya adanya penggilingan di wilayah bisa meminimalisir para tengkulak yang rentan memanfaatkan petani dengan membeli hasil panen berupa gabah dengan harga murah.

Baca Juga: Babinsa Pakal Rutin Lakukan Pemantauan Wilayah, Ini Tujuan Utamanya

"Diharapkan kepada petani binaan agar bisa memanfaatkan penggilingan padi yang ada di wilayah dengan baik sehingga bisa sebagai upaya membantu meningkatkan perekonomian petani di wilayah."pungkasnya.(*/id@).

Editor : ida