rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Ikasdasa bersama Tim Sego Rongewu Gelar Kegiatan Baksos Sego Rongewu III

avatar rakyatjelata.com

SURABAYA, rakyatjelata.com - Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya (Ikasdasa) bersama Tim Sego Rongewu menyelenggarakan Kegiatan Baksos Sego Rongewu Episode III Seri 15.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu 10 September 2023 tepatnya di Lokasi RT 03 RW 03 Kelurahan Kendangsari Kecamatan Tenggilis Mejoyo itu berjalan tertib dan lancar serta meriah.

Baca Juga: Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jambangan Diwarnai Dengan Aneka Kegiatan

Rofi'i dalam hal ini selaku Ketua RW 03 Kelurahan Kendangsari sebagai tuan rumah, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas kehadiran Ikasdasa bersama Tim Sego Rongewu yang telah menyelenggarakan Kegiatan Baksos Sego Rongewu.

Dirinya berharap semoga Kegiatan Sego Rongewu ini mendapatkan Ridho dan Keberkahan dari Allah SWT, dan semakin banyak warga yang mampu peduli sesama,Amiin yaa Robbal alamiin.

Sementara itu ikut hadir pada acara ini Bapak. H. Nurawi selaku Ketua Yayasan Muhammad Cheng Hoo juga Ketua Alumni Ikasdasa Kota Surabaya yang sekaligus memimpin jalannya kegiatan Baksos Semarak Sego Rongewu di RW 03 Kelurahan Kendangsari Kec Tenggilis Mejoyo sekaligus menyampaikan sambutan.

Adapun kegiatan tersebut diberi nama SEMARAK SEGO RONGEWU, Yaitu Kegiatan Sosial Peduli Kaum Duafa dengan Jualan Nasi Campur/Menu Nusantara Layak Gizi bagi Kaum Duafa seharga Rp. 2000,- Memberikan Edukasi kepada Kaum Duafa Bahwa "Sedekah Tidak Harus menunggu kita kaya" tutur Bambang Udi Ukoro Ketua Almumni Ikasdasa

Kegiatan Semarak Sego Rongewu Episode III seri 15 ini diawali dengan senam pagi bersama yg disediakan Door Prize bagi warga yang semangat dalam mengikuti senam.

Kegiatan Sego Rongewu Episode III seri 15 ini secara perdana dilaksanakan Program Grebek Kampung yang bekerjasama dengan Yayasan Muhammad Cheng Hoo yang didalamnya terdapat produk : Sepatu Trekkers, Pakaian (Baju & Celana) merk Caesar dan enamel (peralatan Rumah Tangga) dari Kedawung.

Semua barang yang dijual dalam program Grebek Kampung tersebut dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat setempat.

Dilanjutkan pemberian Mushaf Al Qur'an secara simbolis diberikan kepada Ketua RW III & Ketua LPMK Kelurahan Kendangsari nantinya peruntukkan tempat pengajian (TPA/TPQ) atau Masjid wilayah RW III sebanyak 10 Mushaf Al Qur'an.

Berlangsungnya penjualan nasi layak gizi bagi kaum duafa senilai Rp. 2000,- yang penyelenggara niatkan sedekah warga duafa bagi sesama Duafa Lainnya yang akan diagendakan pada seri berikutnya sekaligus diikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat dari Universitas Adibuana Surabaya.

Kegiatan Semarak Sego Rongewu ini berjalan tertib, lancar serta meriah berkat kerjasama baik dari Alumni SMPN 10 Surabaya, Baksos'e Suroboyo, Yayasan Muhammad Cheng Hoo, Lions Club Sidoarjo Grand, Universitas Adibuana serta Pihak Kelurahabln Kedungsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo dan Ketua LPMK, Ketua RW III dan Ketua RT serta segenap PKK, Karang Taruna Kelurahan, Kader serta seluruh warga yang turut berpartisipasi.

Para warga yang hadir berharap semoga Kegiatan bakti sosial ini menebar kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya yang membutuhkan dan memberikan Keberkahan bagi siapa saja yang membantu terselenggaranya Kegiatan ini berlangsung tertib, lancar dan barokah.(id@)

Editor : ida