Polisi di Jember Bantu Petani Perbaiki Talang Air Atasi Masalah Irigasi

avatar Rakyat Jelata

JEMBER,rakyatjelata.com - Kerusakan saluran irigasi yang ada di area persawahan Sumber Jani Lingkungan Cupu Kelurahan Baratan Patrang Jember, sehingga menyebabkan petani di lingkungan tersebut kesulitan air, membuat jajaran TNI dan Polri turun tangan untuk kerja bhakti melakukan perbaikan saliran air.

Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH., kepada wartawan menyatakan, bahwa pihaknya memerintahkan jajarannya di wilayah Kecamatan Patrang untuk bahu membahu membantu petani dalam memperbaiki saluran air yang rusak.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Dua Remaja Diduga Pelaku Pengeroyokan di HR. Muhamad Surabaya

Kami mengintruksikan kepada seluruh jajaran, bahwa tugas polisi tidak hanya menjaga Kamtibmas, tapi juga memberi manfaat kepada masyarakat, salah satunya adalah membantu perbaikan infrastruktut yang sekiranya bisa dilakukan oleh anggota Polri, ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo.

Baca Juga: Tiga Perempuan Diamankan Polisi Gara-gara Praktek Prostitusi Online via Aplikasi MiChat

Sementara dalam perbaikan saluran irigasi tersebut, selain dari jajaran Polsek Patrang dan Koramil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP. Hery Supadmo dan juga Danramil Kapten Inf. Hendro Nurdin bersama dengan Kelompok HIPPA Tani Mulyo dan SDA Wilayah Patrang.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Pelaku dan Penadah Curanmor yang Kerap Beraksi di Ponorogo

Ada 45 lebih yang terlibat dalam perbaikan ini, 20 personil dari Polsek dan Koramil, serta anggota Hippa dan juga masyarakat sekitar, yang jelas polisi harus ada disaat masyarakat membutuhkan kehadirannya, dan kerja bakti memperbaiki saluran ini bagian dari polisi hadir ditengah masyarakat, pungkasnya. (*)

Editor : ida