rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Dua Pamen TNI-AD dan Satu Pamen TNI-AU Duduki Jabatan di Kodam Brawijaya

SURABAYA | rakyatjelata.com - Jabatan Paliaison TNI-AU, Kabekangdam V/Brawijaya dan Kajasdam V/Brawijaya secara resmi digantikan. Setelah sebelumnya dijabat oleh Kolonel (Tek) I Ketut Bina, kini jabatan itu diemban oleh Letkol (Tek) Arie Santoso.

Sedangkan, jabatan Kabekangdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cba Koencoro Yudho, secara resmi digantikan oleh Letkol Cba Eko Siswanto.

Baca Juga: Tak Hanya Piawai Jadi Host Podcast, Pamen TNI AD ini Pernah Raih Penghargaan dari Gubernur Khofifah

Untuk diposisi Kajasdam V/Brawijaya yang sebelumnya dipercayakan oleh Kolonel Inf Agus Supriyanto, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf Yudhi Rianto Ratu.

Prosesi serah terima jabatan itu, juga turut diwarnai dengan adanya tradisi pelepasan prajurit. Tradisi itu dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Beberapa hal ditegaskan oleh Pangdam melalui prosesi sertijab dan pelepasan yang digelar di Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada Kamis (21/12/2023) terebut, diantaranya harus bisa membangun organisasi TNI-AD, khususnya Kodam Brawijaya untuk semakin adaptif, responsif, inovatif, professional dan tangguh.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan apresiasi setingg-tingginya. Berbagai pengalaman tugas yang selama ini didapat, mudah-mudahan bisa dijadikan bekal dalam mengemban tugas yang baru,” ucap Pangdam.

Di sisi lain, Pangdam juga menghimbau pejabat baru untuk bisa melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat dan konstruktif bagi kemajuan organisasi.

“Sehingga, tidak bersifat biasa atau normatif saja. Setiap pejabat harus memiliki imajinsasi, inovasi, visi dan misi serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin,” tegas mantan Danpaspamres itu.

Editor : Admin Rakyatjelata