rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Pemilu 2024 Makin Dekat, HMI Tuban Ajak Jaga Persatuan

Tuban - Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Hal itu disampaikan Ali Makhrus Ketum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban.

Ali mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengawasi proses pemilu, dan menjaga kondusivitas selama pemilu berlangsung.

Baca Juga: Aktivis Mahasiswa Jatim: Wacana Pemakzulan Presiden Ada Kepentingan Politik Elektoral Terselubung

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki peran penting dalam mengawal demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, kita harus berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024," tegasnya, jumat (15/12/2023).

Baca Juga: Pemilu 2024 Makin Dekat, Catalyst Institute: Pemilu Damai Dapat Terwujud

HMI Cabang Tuban menurut Ali dalam partisipasi dan dukungan tersebut juga secara akademik telah melaksanakan diskusi berkaitan dengan pentingnya merawat demokrasi dengan semangat persatuan.

Karena itu Ali juga mengimbau kepada seluruh peserta pemilu, baik dari partai politik maupun calon legislatif, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan persatuan. Hal ini penting untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Baca Juga: Banyaknya APK Dipaku, Bawaslu Angkat Bicara

"Mari kita bersama-sama menciptakan pemilu yang damai dan demokratis. Pemilu yang damai dan demokratis merupakan kunci untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara," pungkasnya. (Arip)

Editor : arif