rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kapolres Gresik Dampingi Bupati Gresik Upacara Kesaktian Pancasila Di Lapangan Kantor Bupati Gresik

GRESIK, rakyatjelata.com - Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melaksanakan upacara Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Gresik. Senin (02-10-2023).

Kegiatan ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI. Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda, ASN, dan masyarakat berlangsung dengan khidmat.

Baca Juga: Kapolsek Jajaran Polres Gresik Dimutasi, Kapolres Gresik Beri Pesan Khusus

Upacara kesaktian Pancasila adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila. Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi, Kapolres Gresik Tekankan Sinergitas TNI Polri dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2024

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan Pancasila adalah ideologi yang menjadi dasar negara Indonesia. Oleh karena itu, setiap warga negara Indonesia harus berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila.

Baca Juga: Kapolres Gresik Lepas Keberangkatan Tim Bola Voli Menuju Porprov Ke VIII

"Dengan mengikuti upacara Kesaktian Pancasila, kita dapat mengenang jasa para pahlawan, memperkuat komitmen terhadap Pancasila, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Kapolres Gresik.(*/id@)

Editor : ida