rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Ada Apa Dengan Biro Ekonomi Jatim?

SURABAYA | rakyatjelata.com - 
Upaya Komisaris PT Kasa Husada Wira Jatim H Norman Fauzi untuk membenahi kebobrokan yang ada di perusahaan daerah ini menemui kesulitan. Usai adanya pelaporan kepada Inspektorat Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jl Ngagel Jaya Tengah No 102 Baratajaya Kecamatan Gubeng Surabaya telah mengalami kebocoran. 
Biro Ekonomi Pemprov Jatim di duga telah membocorkan perihal ini kepada pihak PWU (PT Panca Wira Usaha) yang mana perusahaan ini berkedudukan sebagai perusahaan daerah yang di bina langsung oleh Biro Perekonomian Jawa Timur. 
Adanya kebocoran informasi bahwa pihak Inspektorat akan melakukan sidak ke PT Kasa membuat sejunlah pengamat politik bereaksi. Bagi mereka hal ini harus segera di bersihkan sebab adanya dugaan kongkalikong yang terjadi di dalam perusahaan milik daerah ini wajib di lakukan Monitoring . 
Senen, 23 Oktober 2023


Komisaris PT Kasa Husada Wira Jatim H. Norman Fauzi menyayangkan adanya kebocoran yang terjadi. Dalam penjelasanya saat di hubungi oleh rakyatjelata.com dirinya menyebutkan proses yang telah terjadi. 

Baca Juga: Siap Bersaing di Pilkada Jatim 2024 Lutil Hakim Persiapkan Gerbong


“Hal ini terkait karena banyak nya temuan yang saya dapat selama menjabat sebagai komisaris PT Karya Husada Wira Jatim. Bukti bukti yang saya punya berupa tagihan , cek/Bilyad Giro, dan beberapa data serta rekaman chat diduga mengarah pelangggaran dan lain lain oleh pihak management dilakukan PT KHWJ yang merupakan 9 dari salah satu anak perusahaan PT. PWU bergerak di bidang holding, maka dari itu kita perlu penangan secara serius agar perusahaan milik daerah ini dapat kembali berjalan sesuai harapan." Papar H Norman. 


Masih kata H Norman bahwasanya dia sudah melaporkan temuan ini ke beberapa pihak terkait, salah satunya Biro Ekonomi dan Biro Inspektorat. Menanggapi laporan yang diberikan oleh Komisaris PT. KHWJ pihak inspektorat sangat apresiasi dengan baik yaitu akan melakukan sidak ke PT. KHWJ.

Baca Juga: Renovasi Rutilahu Wilayah Koramil 0817/10 Benjeng mendapat Kunjungan dari Pemprov Jatim


“Pihak inspektorat mengapresiasi dengan sangat baik laporan saya dan berjanji akan melakukan sidak ke PT. KHWJ,. Tapi sangat disayangkan atas sidak yang akan dilakukan oleh inspektorat diduga dibocorkan oleh Biro Ekonomi kepada PT. PWU dan teruskan ke PT. KHWJ tapi alhamdulilah hari ini rencana pihak Inspektorat akan berkunjung di PT Kasa." jelas H.Norman.


Di kesempatan yang lain awak media juga melakukan konfirmasi kepada Rivo sebagai manager di PWU, namun hingga saat ini belum memberikan keterangan apapun bahkan terkesan bersembunyi dari pertanyaan awak media. 

Baca Juga: GNPIP 2023 : Jelang Ramadan, BI dan Pemprov Jatim Perkuat Ketahanan Pangan


H. Norman berharap ingin kasus ini cepat diselesaikan agar tidak mencoreng citra Gubernur dan Wakil Gubernur serta Sekda yang sudah bekerja dengan baik dan hanya karena satu instansi yang bobrok akan merusak semuanya. (Ki/Red) 

Editor : arif