rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Warga Sekitar Keluhkan Suara Bising Cerobong PLTGU Cilamaya Karawang

avatar rakyatjelata.com

KARAWANG ,rakyatjelata.com

Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Cilamaya,yang bertempat di Desa Cilamaya kecamatan Cilamaya wetan kabupaten Karawang provinsi Jawa barat,mulai dikeluhkan suara bising diwilayahnya.

[video width="640" height="368" mp4="https://rakyatjelata.com/wp-content/uploads/2023/08/VID-20230801-WA0031.mp4"][/video]

Pasalnya,suara bising yang tak lazim,seperti suara helikopter yang bergemuruh kencang sampai masyarakat cemas dan terbangun dari tidurnya.Suara bising yang terdengar itu mulai dari pukul 22:37 wib sampai 22:43 wib.

Warga sekitar PLTGU yang berada di dusun keserut desa Cilamaya, mengeluhkan kebisingan suara cerobong PLTGU Cilamaya yang seperti suara helikopter yang mau mendarat,"Berisik banget suara bisingnya,suara bising sudah diluar batas kewajaran.Selain itu juga tidak pernah ada sosialisasi serta pemberitahuan kepada warga sekitar,"cetusnya AP.

Lanjutnya,kondisi tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga,orang tua saya lagi enak-enak tidur langsung kaget aja lari ke depan pintu, mendengar suara bising yang seperti helikopter mau mendarat.

Untuk yang berkepentingan di PLTGU Cilamaya,saya mohon dengan sangat, tolong lah kalau mau uji coba mesin atau apalah, sosialisasi dulu, supaya warga sekitar tidak kaget dengan suara yang bergemuruh kencang seperti ini,kalau mendadak seperti ini kan,saya lihat orang tua saya lagi enak-enak tidur jadi terbangun.

Sampai berita ini terbit, pihak PT Jawa Satu Power belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai klarifikasinya.(red)

Editor : adi