Warga Kompak Renovasi Balai RW Hasil Patungan.

oleh -182 views

Surabaya, rakyatjelata.com –

Demi meningkatkan kwalitas pelayanan bagibwarga RW.06 Kel.Jepara
Alamat Dupak gg 5/21 Surabaya, hari ini Minggu 25/10/2020 merenovasi Balai RW yang kondisi sebelumnya telah mengalami kerusakan. Atap yang seharusnya kokoha nampak mulai rapuh akibat di serang oleh rayap. Timbul rasa prihatin, warga setempat akhirnya berinisiatif untuk merenovasi Balai RW kesayangan mereka.

Di sepakati oleh Ngatno sebagai ketua RW 06 Ketua Panitia Abdullah Kaliki bersama team Pelaksana Sutadji yang mana juga menjabat sebagai ketua LPMK Kelurahan Jepara Surabaya bergegas mengadakan kegiatan renovasi balai RW ini dengan segera. Mengingat adanya musim hujan telah tiba, warga tak mau adanya pelayanan di tempatnya menjadi terhambat di karenakan fasilitas tak memenuhi syarat.

Beramai ramai dalam memikul beban biaya, warga RW 06 sepakat melakukan iuran/Patungan bersama sama demi terwujudnya pembangunan untuk balai RW yang akan di jadikan target utama. Setelah terkumpul adanya anggaran sebesar 75 jt, maka pekerjaanpun di mulai.
Sumber dana yang berasal dari iuran Warga Rp.30.000,-/KK di tambah selebihnya dari donatur warga yang dianggap mampu menunjukan adanya kebersamaan yang kuat di wilayah tersebut.

“Kami adakan iuran per KK, selebihnya dapat sumbangan dari para donatur dari warga kami juga.” terang Sutadji.

Renpvasi kali ini bertitik berat pada pembenahan atap yang sudah hampir ambrol. Sesuai kesepakat dan perencanaan yang ada, atap akan di ganti dengan rangka galvalum sehingga harapannya dapat bertahan lebih lama di bandingkan kayu sebelumnya. Hingga berita ini di tayangkan, pembangunan balai RW 06 Kelurahan Jepara masih berjalan sesuai rencana. ( Kiki/Red)