Vaksinasi Booster di Kantor Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember

oleh -60 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Jember melayani vaksinasi dosis lanjutan atau booster di Kantor Kecamatan Kaliwates. Sasaran utamanya kali ini adalah pegawai kantor kecamatan, pegawai Kelurahan se-Kecamatan, personil Koramil dan anggota Polsek Kaliwates.

Camat Kaliwates, Nurul Hafid Yasin, S.STP., M.Si mengatakan vaksinasi booster dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Mangli.

“Nakes memberikan layanan vaksin kepada ASN maupun pegawai di lingkup kantor kecamatan dan kelurahan se kecamatan Kaliwates, termasuk jajaran samping,” ucap Hafid, Senin, (7/2/2022)

Jajaran samping yang dimaksud adalah Polsek, Koramil, instansi sektoral maupun OPD yang ada di Kecamatan Kaliwates, jelas alumni IPDN tahun 2006 itu

Tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional. Rata-rata ASN dan aparat TNI Polri sudah menerima vaksin sampai dosis kedua.

Kapolsek Kaliwates, Kompol M Zaenuri menerima vaksin dosis lanjutan (booster)

Sementara itu Petugas Kesehatan, Dina Nurul mengatakan Puskesmas telah menyiapkan 100 dosis lanjutan.

“Sasaran telah ditetapkan sejumlah seratusan tetapi yang datang tidak sampai separuh,” kata Dina.

Hal ini karena sebagian sudah menerima vaksin dosis lanjutan di tempat atau di kantornya. Mereka kebanyakan dari unsur TNI sebab Kodim 0824 juga melaksanakan

Dari hasil vaksinasi hari itu dijangkau 45 ASN tervaksin booster dan 3 orang tertunda karena belum 6 bulan dari vaksin kedua atau faktor lain seperti tekanan darah melebihi 150.

 

Pelaksanaan apel

Apel Pagi

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, diadakan apel pagi yang dipimpin oleh Camat Kaliwates. Apel diikuti oleh seluruh pegawai pemerintahan di wilayah Kecamatan Kaliwates termasuk Tiga Pilar dari 7 Kelurahan dibawahnya. Juga ikut pegawai KUA, OPD dan instansi terkait yang berada di wilayah Kecamatan.

Menurut Camat, Nurul Hafid Yasin, S.STP., M.Si, apel itu sebagai sarana silaturahmi dan sekaligus menyampaikan program-program dari Kabupaten Jember serta mengkolaborasikan dengan OPD se-Kecamatan Kaliwates.

(Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.