Vaksinasi Anak di SDN Kebonagung 01, Pertama di Kecamatan Kaliwates

oleh -52 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun mulai dilaksanakan di Kecamatan Kaliwates. Untuk pertama kalinya dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebonagung 01, Senin, (31/1/2022).

Sejak dicanangkan di tingkat Kabupaten oleh Wakil Bupati, KH MB Firjaun Barlaman pada Hari Jum’at, 28 Januari 2022, Dinas Kesehatan bersinergi dengan Dinas Pendidikan mengatur jadwal vaksinasinya.

Camat Kaliwates, Nurul Hafid Yasin, S.STP., M.Si ikut menyaksikan vaksinasi jenis Sinovac pada siswa SDN Kebonagung 01.

Kepada Wartawan Hafid, sapaan Camat Kaliwates mengatakan vaksinasi di SDN Kebonagung 1 merupakan vaksinasi pertama kali untuk anak usia 6-11 tahun di Wilayahnya.

“Anak usia enam sampai sebelas tahun itu anak kelas satu sampai kelas lima SD. Sedangkan anak kelas enam sudah mengikuti vaksinasi usia dewasa,” ucap Hafid.

Pihak sekolah menargetkan 184 siswa untuk menerima vaksin guna menumbuhkan kekebalan terhadap Virus Corona. Tetapi hanya 84 siswa saja yang bisa divaksin.

Seorang siswa sedang divaksin jenis Sinovac

“Tadi yang tervaksin dan menyerahkan surat pernyataan ada delapan puluh empat (84) siswa,” jelas Hafid.

Hafid menjelaskan, vaksinator hanya menyuntik siswa yang membawa surat pernyataan saja. Memang pemerintah tidak memaksakan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak. Tetapi Pemerintah berharap masyarakat tahu arti pentingnya vaksinasi.

Camat Kaliwates berbincang dengan pihak sekolah

Untuk tahap berikutnya vaksinasi anak akan dilaksanakan di SDN Kebonagung 02. Hafid berharap bagi siswa SDN Kebonagung 01 yang belum ikut bisa mengikuti di tahap berikutnya yaitu di SDN Kebonagung 02.

Pada Vaksinasi tersebut vaksinator berasal dari Puskesmas Kaliwates yang langsung dipimpin Kepala UPT, dr Isna.

Acara berlangsung lancar dan tidak ada keluhan (sakit) pasca vaksinasi sebab para siswa terlebih dahulu diskrinning. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.